10/9/09

Puteri Indonesia 2009

Putri Indonesia 2009 - Daftarkan dirimu dalam ajang Pemilihan Puteri Indonesia 2009 serta dapatkan hadiah Menarik: Mobil, Tabungan, Beasiswa dan Fasilitas lainnya selama menjabat Puteri Indonesia 2009. Itulah sebagian hadiah yang ditawarkan khusus bagi anda Kaum Hawa Indonesia selain tentunya akan mendapatkan Mahkota yang terbuat dari Emas Putih PLG yang memiliki bentuk menyerupai bulu burung merak khusus untuk Juara I dan Runner Up. Sayangnya tawaran ini tidak berlaku bagi kaum Adam, coba kalo boleh daftar saya paling ganteng kali yah. Jelas saja, Ajang pemilihan Puteri Indonesia kan dikhususkan untuk puteri puteri Indonesia yang berbakat.

Grand Final pemilihan Puteri Indonesia 2009 kali ini digelar pada tanggal 9 Oktober 2009 di Teater Tanah Airku - TMII Jakarta dibawah naungan Yayasan Puteri Indonesia. Acara tersebut dihadiri oleh President Director of PT Mustika Ratu, Tbk. Ibu BRA Mooryati Soedibyo S.S, M.Hum yang sekaligus penemu dan penggagas Yayasan Puteri Indonesia (YPI) yang diresmikan pada tanggal 18 of August 1992. Miss Indonesia 2009 Zivanna Letisha Siregar, Miss Universe 2009 Stefania Fernandez juga hadir dalam acara Malam Grand Final Pemilihan Puteri Indonesia 2009.

Stefania Fernandez terpilih menjadi Miss Universe 2009 pada 23 Agustus 2009 yang lalu di Bahamas. Salah satu Finalis dari Indonesia yang ikut serta dalam ajang ini adalah Zivanna Letisha Siregar yang merupakan Puteri Indonesia 2008. Yang menarik dari kedatangan Miss Universe 2009 ke Indonesia, selain menghadiri ajang Malam Grand Final Pemilihan Puteri Indonesia 2009. Yayasan Puteri Indonesia yang bekerjasama dengan Kaskus Indonesia yang merupakan The Larges Indonesian Community akan melelang Kaos yang di tandantangani oleh Miss Universe 2009 Stefania Fernandez dimana hasilnya nanti akan diberikan untuk saudara kita yang menjadi korban gempa di Padang, Sumatera Barat.

Ajang pemilihan Puteri Indonesia 2009

Siapakah yang akan menjadi Puteri Indonesia 2009 yang jelas yang memenuhi kriteria yang telah ditentukan oleh Juri. Yaitu Sosok yang ideal Puteri Indonesia yang dicari adalah orang-orang yang menyelesaikan parameter penilaian dalam kontes ini, yang merupakan pemenuhan kriteria 3B: Brain, Beauty dan Behavior. Tujuan kontes ini adalah untuk meningkatkan peran positif wanita muda yang dapat ditetapkan sebagai panutan bagi orang lain, dan untuk memilih duta bangsa untuk event nasional maupun internasional. Kontes ini juga memberikan kesempatan bagi Top 3 Pemenang untuk berpartisipasi dalam kegiatan internasional, seperti Miss Universe dan Miss International.

Dalam ajang pemilihan Puteri Indonesia 2009 ini terdapat 38 finalists yang mewakili dari 33 provinsi di Indonesia. Sebelum masuk ke ajang grand final, ke 38 finalist telah melalui proses karantina yang dimulai 28 September sampai dengan 2 Oktober 2009 di Nikko Hotel, Jakarta dimana mereka menginap. Jadi tunggu apalagi, “Wujudkan prestasi dan kreatifitasmu melalui karya serta integritas bagi ibu pertiwi." Untuk melihat ke 30 peserta pemilihan Puteri Indonesia 2009 silahkan kunjungi http://www.puteri-indonesia.com/eng/kontestan.

10 Besar Finalis Puteri Indonesia 2009

Dalam 10 Besar Finalis Puteri Indonesia 2009 terpilih pada urutan pertama tampil dari Aceh Darussalam Qory Sandioriva disusul oleh rekannya dengan urutan sebagai berikut :
  1. Aceh - Qory Sandioriva
  2. Sumatera Barat - Zukhriatul Hafizah, S.si
  3. Sumatera Selatan - Sarinah Aria Putri
  4. DKI 4 - Natalie Pertiwi Hermanto, B.A
  5. DKI 6 - Coreana Agashi
  6. Banten - Audrie Adriana Sanova
  7. Jawa Barat - Maya Nita
  8. Jawa Timur - Nadia Zahara, S.ip
  9. Maluku Utara - Isti Ayu Pratiwi
  10. Papua Barat - Tien Virginia Vanessa, S.sos
5 Besar Finalis Puteri Indonesia 2009

Dalam 5 Besar Finalis Puteri Indonesia 2009 terpilih pada urutan pertama kembali tampil dari Aceh Darussalam Qory Sandioriva disusul oleh rekannya dengan urutan sebagai berikut :
  1. Aceh - Qory Sandioriva
  2. Sumatera Barat - Zukhriatul Hafizah, S.si
  3. DKI 4 - Natalie Pertiwi Hermanto, B.A
  4. Banten - Audrie Adriana Sanova
  5. Maluku Utara - Isti Ayu Pratiwi
3 Besar Finalis Puteri Indonesia 2009

Dalam 3 Besar Finalis Puteri Indonesia 2009 terpilih pada urutan pertama lagi-lagi tampil dari Aceh Darussalam Qory Sandioriva yang sekaligus terpilih sebagai Puteri Indonesia 2009 disusul oleh rekannya dari Sumatera Barat Zukhriatul Hafizah, S.si sebagai Runner Up 1 Puteri Indonesia 2009.
  1. Aceh - Qory Sandioriva
  2. Sumatera Barat - Zukhriatul Hafizah, S.si
  3. Maluku Utara - Isti Ayu Pratiwi
Puteri Indonesia 2009

Puteri Indonesia 2009 terpilih setelah menjawab sebuah pertanyaan yang sama dari Dewan Juri dengan jawaban yang dinilai paling tepat. Pertanyaannya adalah : Bagaimana sikap anda, jika anda tidak berhasil meraih kemenangan utama dalam pemilihan Puteri Indonesia 2009 ini? Dan peserta yang memberikan jawaban yang dianggap paling tepat dan terpilih dalam ajang pemilihan Puteri Indonesia 2009 adalah sebagai berikut.
  1. Aceh - Qory Sandioriva - Puteri Indonesia 2009
  2. Sumatera Barat - Zukhriatul Hafizah, S.si - Runner Up 1 Puteri Indonesia 2009
  3. Maluku Utara - Isti Ayu Pratiwi - Runner Up 2 Puteri Indonesia 2009
Pemenang Runner Up 1 Puteri Indonesia 2009 yang terpilih akan menjabat sebagai Puteri Lingkungan Hidup 2009. Sedangkan Pemenang Runner Up 2 Puteri Indonesia 2009 sebagai Puteri Pariwisata yang sekaligus akan mewakili Runner Up 1 kalau berhalangan. Tampil sebagai Puteri Indonesia 2009 Terfavorit dan meraih polling SMS Pemirsa terbanyak adalah Tien Virginia Vanessa, S.sos (Gina) dari Papua Barat yang sekaligus meraih gelar Puteri Persahabatan 2009. Puteri Berbakat diraih oleh Maya Nita peserta dari Jawa Barat. Puteri Intelejensia I diraih oleh Nadia Zahara, S.ip dari Jawa Timur, Puteri Intelejensia II diraih oleh Natalie Pertiwi Hermanto, B.A dari DKI 4 dan Puteri Intelejensia III diraih oleh Feby Rizky Andhika peserta dari DKI 3.



Share/Save/Bookmark
Bookmark and Share

Be the first to comment

Post a Comment

Please leave your comment. SPAM COMMENT WILL BE REJECTED!

  ©Template Blogger Elegance by Dicas Blogger. Supporting Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia

TOPO