6/28/12

Pendaftaran Reguler SMP SMA Surabaya

Hari ini pendaftaran reguler tingkat SMP dan SMA Negeri Surabaya dibuka melalui website PPDB Online Surabaya 2012. Pendaftaran dimulai pada hari ini tanggal 29 Juni 2012 pukul 08.00 sampai dengan 2 Juli 2012 pukul 14.00 WIB.

Untuk memulai pendaftaran reguler baik tingkat SMP, SMA atau SMK alangkah baiknya anda membaca dan memahami dengan seksama prosedur pendaftarannya. Di dalam website PPDB Surabaya 2012 telah dijelaskan dengan lengkap seluruh prosedur pendaftarannya. Oleh karena itu menu pendaftaran diletakkan paling bawah setelah penjelasan prosedur pendaftaran dengan harapan pendaftar dapat membaca dan menyimak prosedur pendaftarannya dengan benar. Untuk diketahui, di awal saat anda membuka website PPDB Surabaya 2012 dijelaskan sebagai berikut :
Peringatan : Setiap kali hendak melakukan "klik" hendaknya dibaca pesan/informasi, shg tidak salah pada akhirnya.
PANITIA TIDAK MENERIMA PERUBAHAN DATA MAUPUN PILIHAN DARI CALON PESERTA DIDIK DENGAN ALASAN APAPUN.

Jadi data pendaftaran yang masuk di database tidak akan dapat dirubah karena menggunakan sistem internet online, oleh karena itu jangan sampai salah menentukan pilihan sekolah mana yang dituju. Di sini saya berusaha mengingatkan kembali, hal-hal yang perlu diperhatikan pada saat melakukan pendaftaran reguler baik pendaftaran reguler SMP, pendaftaran reguler SMA atau SMK. Yang saya contohkan di bawah ini adalah Pendaftaran Reguler SMP.
  1. Buka Website http://www.ppdbsurabaya.net/ klik OK.
  2. Pilih Pendaftaran Reguler SMP, SMA atau SMK.
  3. Baca dengan seksama Prosedur Pendaftaran.
  4. Pada Menu Pendaftaran (paling bawah), masukan No UN lalu klik Pendaftaran Reguler (SMP), Pendaftaran Reguler (SMA) atau Pendaftaran Reguler (SMK) pada blok warna merah. 
  5. Setelah muncul Login Pendaftaran Reguler.
  6. Lalu masukan PIN Pendaftaran, ketik ulang kode CAPTCHA, klik Login (blok warna merah).
  7. Jika berhasil akan masuk ke Form Pendaftaran Reguler dengan data-data Pendaftar. Jika data anda sudah benar maka akan ditampilkan data No UN, Nama, Sekolah asal, Nilai UN, Nilai UN Total. Setelah itu lalu,
  8. Pilih Status KK Surabaya atau Luar Surabaya.
  9. Masukan nomor telepon yang bisa dihubungi.
  10. Kawasan Tujuan sudah ditentukan berdasarkan data Rayonisasi sesuai Kecamatan dimana anda tinggal.
  11. Pilih Sub Rayon Tujuan. 
  12. Pendaftar boleh memilih satu sekolah di luar sub rayon.
  13. Setelah yakin, Klik Lanjutkan Pendaftaran, Lalu Klik Setuju! Lanjutkan Pendaftaran atau Tidak, Periksa Kembali bilamana pilihan anda belum tepat.
  14. Klik Setuju! Lanjutkan Pendaftaran, Klik Selesaikan Pendaftaran.
  15. Cetak Bukti Pendaftaran.
Pendaftaran Reguler SMP SMA Surabaya secara online terkadang membuat para orang tua resah karena ingin mendaftarkan putra-putri mereka masuk diterima di sekolah negeri. Tetapi sekarang ini sekolah swasta pun tak kalah kualitasnya dengan sekolah negeri. Mau sekolah negeri atau swasta harapan masyarakat sebenarnya adalah yang penting sekolah gratis khususnya bagi masyarakat yang kurang mampu.


Share/Save/Bookmark
Bookmark and Share

Be the first to comment

Post a Comment

Please leave your comment. SPAM COMMENT WILL BE REJECTED!

  ©Template Blogger Elegance by Dicas Blogger. Supporting Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia

TOPO