5/31/09

Kandidat Capres Cawapres RI 2009


Kandidat Capres Cawapres RI 2009 telah ditetapkan terdapat 3 pasangan sesuai nomor urut yang diresmikan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) yaitu nomor urut 1 Megawati Soekarno Putri - Prabowo (Mega-Pro), Nomor Urut 2 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) - Boediono (SBY - Berbudi) dan Nomor Urut 3 yaitu Jusuf Kalla - Wiranto (JK - Win).

Satu hal yang menarik dalam proses pemilihan Capres Cawapres adalah ketika ketiga pasang Capres Cawapres dipertemukan dalam sebuah acara Debat. Debat capres cawapres ini rencananya akan disiarkan langsung di berbagai saluran televisi dan media massa lainnya, terutama media massa elektronik yang mudah diakses masyarakat. Biaya penyelenggaraan debat ini dibebankan kepada negara.

Menurut Maruarar, Capres Cawapres PDI-P Gerindra siap menghadapi debat tersebut. Namun, ia berharap debat Capres Cawapres ini tidak dijadikan alat utama dalam menilai kemampuan pasangan Capres Cawapres. "Jangan substansi dikalahkan dengan retorika. Debat harus menjadikan rakyat sebagai subyek, bukan obyek. Karena itu, debat capres-cawapres harus disikapi secara bijak," ujarnya. (kompas.com).

Tapi, kalau menurut saya justru disitulah saya khususnya, rakyat Indonesia pada umumnya dapat menilai kredibilitas Capres Cawapres yang nantinya dapat memimpin negara ini menuju ke kehidupan yang lebih baik khususnya dalam pertumbuhan perekonomian bangsa.


Share/Save/Bookmark
Bookmark and Share

2 Comments:

Seno said...

Ngrubah pollingnya gimana? Setau saya kalo udah ada yang vote udah g bisa di edit sob. Ada ide?

Risma2006 said...

Oops Sorry. Pollingnya pake blogspot ya ... saran buat baru aja catat hasil pollingnya

Post a Comment

Please leave your comment. SPAM COMMENT WILL BE REJECTED!

  ©Template Blogger Elegance by Dicas Blogger. Supporting Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia

TOPO