10/14/09

Blog Contest 2009 untuk HUT Pertamina

Dalam rangka memperingati HUT Pertamina ke 52, Divisi Komunikasi Pertamina berniat mengadakan Pertamina Blog Contest 2009. Hal ini dijelaskan dalam situs web Pertamina di www.Pertamina.com. Melalui Blog Contest 2009 ini Pertamina berharap dapat menerima masukan dari masyarakat baik layanan, produk, maupun penerapan Good Corporate Governance (GCG) di Pertamina. Seiring bergulirnya Program Transformasi, keterbukaan menjadi hal penting bagi Pertamina. Event yang baru pertama kali dilangsungkan oleh Pertamina ini dilakukan dalam upaya lebih mendekatkan diri dengan masyarakat dalam hal ini komunitas di dunia maya (Internet Cyber Community) dalam format Blog Contest.

Kalau anda berminat untuk mengikuti event Pertamina Blog Contest 2009 ini, info lengkapnya dapat dilihat di www.pertaminablogcontest.com, dan anda bisa melakukan pendaftaran terlebih dahulu untuk Submit Blog anda. Sebagai tambahan siapkan data anda dengan lengkap dan jangan lupa Nomor Identitas KTP/SIM karena akan diminta pada saat mengisi form pendaftaran. Karena Blog Contest 2009 bukan hanya sekedar SEO Contest seperti "Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang" Atau SEO Contest "Mengembalikan Jati Diri Bangsa" karena hadiahnya pun cukup bergengsi. Pertamina Blog Contest ini resmi dibuka sejak tanggal 12 Oktober 2009 dan akan berlangsung sampai dengan 5 Januari 2010.

Kriteria Pemenang ditentukan oleh Dewan Juri berdasarkan aspek hasil pencarian di mesin pencari, isi review dan tampilan. Keputusan pemenang akan dilakukan dengan dihadiri oleh Team Panitia, Dewan Juri dan Pihak PT.Pertamina (Persero). Pemenang lomba akan diumumkan di situs Corporate Website PT. Pertamina (Persero) dan Web Direktori Pertamina Blog Contest.

Hadiah Blog Contest 2009

Hadiah yang diperebutkan dalam ajang Pertamina Blog Contest 2009 adalah sebagai berikut :
  • Juara I - 1 (satu) unit sepeda motor + Souvenir dan Piagam Perhargaan.
  • Juara II - 1 (satu) unit Notebook + Souvenir Pertamina dan Piagam Penghargaan.
  • Juara III - 1 (satu) unit Blackberry + Souvenir Pertamina dan Piagam Penghargaan.
Menurut saya, Blog Contest 2009 ini bukan hanya Kontes SEO tetapi juga penilaian dilakukan pada isi artikel blog (review) dan pada tampilan blog. Kata Kunci yang dilombakan adalah "Kerja Keras Adalah Energi Kita". Terbilang cukup berat, karena yang berhak mendapatkan hadiah pun hanya dipilih 3 peserta saja yaitu Juara Pertama sampai Ketiga.

Peraturan peserta Pertamina Blog Contest :
  • Berkewarganegaraan dan bertempat tinggal/beralamat di Indonsia.
  • Usia pemilik blog minimal 17 tahun.
  • Website/blog bukan milik perusahaan atau organisasi.
  • Minimal artikel blog sebelum di ikut sertakan pada lomba adalah 20 artikel.
Sistem Pelaporan webblog yang diduga melakukan pelanggaran:
  • Para peserta kontes dapat melaporkan webblog yang diduga melakukan pelanggaran dengan megisi form yang disediakan di web direktori Pertamina Blog Contest.
  • Setiap laporan yang masuk akan ditindaklanjuti dalam waktu maksimal 2x24 jam (termasuk hari libur).
  • Webblog yang melanggar akan dihapus dari daftar web direktori Pertamina Blog Contest.


Share/Save/Bookmark
Bookmark and Share

Be the first to comment

Post a Comment

Please leave your comment. SPAM COMMENT WILL BE REJECTED!

  ©Template Blogger Elegance by Dicas Blogger. Supporting Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia

TOPO