11/15/09

Cara Posting Sopan di Blogger

Berdasarkan pengalaman dan hobby posting di Blogger, RISMA2006 INSIDE kali ini ingin sekedar berbagi atau sharing tips blogger seputar cara posting Sopan di Blogger yaitu membuat sebuah atau beberapa artikel untuk dipublikasikan di internet lewat blog melalui subdomain Blogger dengan cara yang sopan dan memiliki etika sesuai Kebijakan Konten Blogger.

Sebelum membuat artikel khususnya pada Blogger atau Blogspot ada baiknya anda membaca kembali dan telah memahami betul apa yang tercantum dalam Kebijakan Konten Blogger karena hal ini sangat berpengaruh terhadap ranking blog atau kualitas artikel blog anda di mata mesin pencari Google. Google sangat memperhatikan akan hal ini. Google telah bermurah hati pada kita, karena Blogger dapat menikmati dan menggunakan fasilitas dan layanan ini secara cuma-cuma alias GRATIS atau Free of Charge dan hal ini yang pertama kali dinyatakan dalam Kebijakan Konten Blogger. Blogger bebas mengekspresikan pendapat mereka, bebas mengemukakan pendapat mereka, namun tentunya terdapat batasan yang wajib dipatuhi oleh Blogger, untuk lebih jelasnya lihat batasan konten blogger.


Google sangat memahami dan menghargai akan hal ini, oleh sebab itu saya ingin mengajak sobat Blogger semua agar tidak menyalah gunakan kebebasan yang telah diberikan sesuai dengan Kebijakan Konten Blogger tersebut. Selain kebijakan konten blogger yang telah dituliskan dengan jelas, saya ingin berbagi tips dan cara posting yang sekiranya tidak menentang peraturan yang telah diberikan. Hal ini pada umumnya disebutkan dalam FAQ Webmaster Tools yang bisa membantu anda dalam hal posting di Blogger.

Berikut adalah tips posting dari saya :
  1. Jangan melakukan perubahan atau mengedit artikel yang telah terindeks oleh SERP Google, karena hal ini akan mempengaruhi ranking blog anda pada hasil pencarian. Saya pernah merubah isi konten artikel yang telah terindeks dengan bagus di SERP Google.co.id lalu setelah itu posisinya turun drastis.
  2. Jangan menulis artikel yang bertentangan dengan kebijakan konten blogger.
  3. Pilih kata-kata yang relevan dan bermutu dalam membuat artikel.
  4. Jangan sekali kali membuat artikel dalam Blogger mengenai hal yang berbau exploitasi terhadap anak. Karena Google sangat tidak menyukai konten yang seperti ini. Google tidak akan memberikan toleransi pada artikel seperti ini, akan langsung dihapus.
  5. Jika blog anda untuk konsumsi dewasa, maka tandailah blog anda sehingga Google akan memasukan blog anda pada kategori dewasa.
Kesimpulannya sebelum anda membuat tulisan sebaiknya anda mematuhi dan memahami betul Kebijakan Konten Bloger. Jika anda belum mengetahui apakah Kebijakan Konten Blogger itu, maka lebih baik anda membacanya di sini http://www.blogger.com/content.g

Semoga bermanfaat.



Share/Save/Bookmark
Bookmark and Share

Be the first to comment

Post a Comment

Please leave your comment. SPAM COMMENT WILL BE REJECTED!

  ©Template Blogger Elegance by Dicas Blogger. Supporting Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia

TOPO