1/17/10

Sapaan Bos Sebuah Lifestyle

Apa kabar Bos? Halo Bos, mau kemana? Kerja Bos. Ya, itulah beberapa sapaan Bos yang dewasa ini akrab di telinga kita. Bos yang akan saya bahas berikut ini bukanlah BOS (Bantuan Operasional Sekolah) program pemerintah, tetapi sebuah Sapaan Bos Lifestyle untuk sapaan kepada teman dan sahabat. Karena Bos sering digunakan di kalangan masyarakat kita, maka itulah gaya hidup kita. Bos sering dipakai dalam perbincangan sehari-hari untuk menciptakan percakapan yang lebih akrab. Tidak hanya di kalangan bawah, bahkan Bos digunakan juga di masyarakat kalangan atas. Sering kali kita jumpai seseorang yang terkenal, artis dan selebritis, jurnalis, atau di kalangan anggota DPR misalnya, terkadang mereka menggunakan Bos untuk memanggil rekan kerjanya. Apakah yang sebenarnya sedang terjadi? kenapa hampir semua orang memanggil Bos kepada rekan mereka, teman mereka atau di antara sesamanya. Bahkan saya pun kalau bertemu dengan Pak RT di kampung, suka dipanggil Bos dan saya juga memanggil Pak RT dengan panggilan Bos.

Panggilan Bos identik untuk orang yang biasanya suka neraktir makan di kantin, suka bayarin kita, cocok untuk seorang direktur perusahaan besar, seorang atasan atau seorang majikan Bos besar. Tapi sekarang Bos hampir bisa disamakan dengan sebuah panggilan untuk seorang teman akrab dan sahabat atau lawan bicara kita. Tak bisa dipungkiri lagi, ini merupakan sebuah lifestyle atau gaya hidup yang sedang melanda di kalangan masyarakat kita seperti Astaga.com Lifestyle On The Net yang sedang melanda di kalangan Blogger Indonesia.

Namun ternyata tanpa kita sadari, telah kita terapkan dalam kehidupan kita sehari-hari dan telah terbiasa. Jadi tak salah kalau saya katakan bahwa sapaan Bos adalah sebuah lifestyle. Menurut saya, panggilan Bos disini tak lebih dari sebuah sapaan atau sebuah panggilan supaya terasa lebih akrab, terutama pada saat sedang bercakap-cakap dengan lawan bicara dalam pergaulan sehari-hari. Di antara rekan sesama Blogger, terkadang saya memanggil Bos dalam mengomentari artikel Blog mereka. Seperti, artikelnya bagus Bos! Atau sekedar mampir Bos dll.

Kalau menurut Wikipedia ensiklopedia bebas disebutkan Seorang bos adalah seorang karyawan supervisor. Mungkin juga merujuk kepada seseorang dalam kepemimpinan atau posisi eksekutif dalam suatu organisasi atau kelompok. Tapi Bos di sini beda lagi dengan pengertian Bos menurut Wikipedia tersebut, atau pengertian Bos lainnya yang saya kira tidak perlu lagi dibahas di sini karena telah disebutkan dalam Wikipedia. Bos di sini hanyalah sebuah sapaan akrab yang merupakan lifestyle di kalangan masyarakat kita dewasa ini. Entahlah siapa yang pertama kali mempopularkan istilah ini, yang jelas itulah gaya hidup itulah Astaga.com Lifestyle On The Net


Share/Save/Bookmark
Bookmark and Share

Be the first to comment

Post a Comment

Please leave your comment. SPAM COMMENT WILL BE REJECTED!

  ©Template Blogger Elegance by Dicas Blogger. Supporting Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia

TOPO