2/15/10

Imlek Jadi Top Search Queries Google

Tahun Baru Imlek yang baru beberapa hari lalu diperingati menjadi Top Search Queries dalam laporan Google Webmaster Tools. Hal ini terbukti bahwa peringatan Tahun Baru Imlek 2010 oleh rakyat keturunan Tionghoa sangatlah meriah, dalam artian walau diperingati secara sederhana namun antusiasme masyarakat terhadap makna Imlek 2010 sangatlah tinggi.

Terlepas dari itu, pada urutan 11 top search queries adalah Astaga.com Lifestyle On The Net, dengan hasil penelusuran berada pada posisi 9 search result page, namun prosentasenya masih rendah yaitu hanya sekitar satu persen saja. Beda halnya dengan hasil laporan minggu lalu, pada Google Webmaster Tools keyword Astaga.com Lifestyle On The Net berada pada urutan 2 top search queries dengan prosentase sekitar sembilan persen.

Sebuah site page yang saya submit di topseratus.com bahkan masuk ke dalam Top Seratus, dan memang pada laporan hasil penelusuran teratas untuk blog Astaga.com Lifestyle On The Net yang sekaligus kata kunci untuk blog ini yaitu Bisnis Tiket Pesawat berada pada urutan satu dengan prosentase sekitar 60 persen, dan pada tab directory sebelahnya buku tamu (yang linknya udah gak berfungsi, sorry ya sob belum bisa visit balik), blog ini memperoleh badge Member of Top Seratus.

Masih dalam Google Webmaster Tools, Links to your site untuk blog Astaga.com Lifestyle On The Net berjumlah sekitar 6,500 links sedangkan internal linknya berjumlah sekitar 1,087 links. Total links yang diperoleh blog Astaga.com Lifestyle On The Net berjumlah sekitar 18,000 an. Laporan ini berdasarkan update tanggal 15/2/2010. Tetapi masih ada satu hal yang belum aku pahami, antara hasil penelusuran data center Google.co.id yang dilakukan secara real time dengan laporan hasil penelusuran atau Top Search Queries pada webmaster tools terkadang tidak sesuai.

Nah itulah yang dikatakan oleh kebanyakan webmaster, SEO nya Google memang masih merupakan sebuah rahasia besar yang belum terungkap dan hanya Google sendiri yang mengetahuinya. Dan terakhir tadi pagi saya lihat hasil penelusuran dengan string keyword Astaga.com Lifestyle On The Net masih belum nampak perubahan yang signifikan terutama pada hasil penelusuran yang berada di halaman pertama. Yang ada malah blog dari salah satu teman saya dianggap berbahaya bagi komputer anda alias dianggap malware atau spam oleh mesin crawl google. Aneh ya ...


Share/Save/Bookmark
Bookmark and Share

2 Comments:

KA-OZ said...

Bagi masyarakat Tionghoa...selamat hari raya. Jadi ingat 1 tahun lalu ketika masih di Tebas daerah Kal-Bar..dimana etnis Tionghoa sangat banyak..Hari raya imlek sangat meriah.

ProdukCasio said...

Kalo blog kita mau jadi top quires google , dimana dong ya? soalnya aku kepingin website ku www.casioproduk.blogspot.com termasuk diantaranya

Post a Comment

Please leave your comment. SPAM COMMENT WILL BE REJECTED!

  ©Template Blogger Elegance by Dicas Blogger. Supporting Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia

TOPO