4/14/12

Penipuan Western Union Compensation

Hari ini aku cek GMail (Google Mail) di folder Spam terdapat email dengan Subject Western Union Compensation. Setelah saya buka pesan tersebut intinya mereka telah transfer via western union sebesar $5,000.00 dan tiap hari akan mengirim sejumlah yang sama sampai mencapai total $1,500,000.00 wow jumlah yang lumayan fantastis. Tapi tunggu dulu  terdapat peringatan dengan blok warna merah pada pesan tersebut yang artinya kurang lebih seperti ini:

Hati-hati dengan pesan ini. Pesan serupa pernah digunakan untuk mencuri informasi pribadi orang. Terkecuali anda mempercayai si pengirim, jangan pernak klik pada tautan atau memberikan informasi pribadi" arti selanjutnya mungkin anda bisa memahami maksud dari isi pesan ini

Hati-hati terhadap penipuan dengan modus seperti ini. Memberikan iming-iming uang yang dikirim melalui akun bank anda atau dengan menggunakan Western Union melalui alamat anda. Bagaimana bisa tahu alamat pribadi anda, sedangkan orang yang mengirimi anda pesan tidak anda kenal. Mungkin saja alamat email anda bisa diketahui oleh orang lain, atau terdapat kebocoran pada akun-akun anda yang lainnya yang memuat informasi pribadi anda. Sehingga mudah dimanfaatkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Jika anda menemukan kasus seperti ini, saran saya mendingan tidak perlu dihiraukan. Jika anda ingin tahu isi dari pesan tersebut boleh saja dibuka, tetapi jangan sekali-kali membalas pesan dan atau memberikan informasi penting pribadi anda. Lebih baik hapus saja, jauh-jauhlah dari masalah. Just forget it OK!

Cara Mengirim Uang Via Western Union Indonesia
  1. Mengisi formulir pengiriman uang.
  2. Membawa Identitas diri yang berlaku KTP, SIM, Passport.
  3. Bayar biaya pengiriman dan uang yang akan di transfer.
  4. Memberitahu data pengiriman kepada penerima, yakni data nama pengirim, jumlah uang yang dikirim, negara asal transfer dan nomor referensi / kode transfer pengiriman uang.
Cara Menerima Uang Via Western Union Indonesia
  1. Mengisi formulir penerimaan uang.
  2. Membawa Identitas diri yang berlaku seperti KTP, SIM, Passport.
  3. Mengetahui data pengiriman seperti data nama pengirim, jumlah uang yang dikirim, negara asal transfer dan nomor referensi / kode transfer pengiriman uang.
  4. Membayar biaya yang dikenakan.
Sekedar untuk diketahui terdapat beberapa keunggulan dalam pengiriman uang melalui Western Union dibandingkan dengan jasa pengiriman uang lainnya:
  • Dalam hitungan detik uang sudah dapat diambil.
  • Tersebar di sekitar 200 negara dan 170.000 agen.
  • Dilengkapi dengan sistem yang aman.
  • Biaya pengiriman terjangkau.
  • Tidak perlu punya rekening bank atau punya domisili di suatu tempat.
  • Pada umumnya hanya pengirim uang yang dikenakan biaya. Penerima mungkin hanya membayar ongkos bea materai.
  • Tidak ada jumlah minimal uang yang dikirim, maksimal Mandiri $7,500.00


Share/Save/Bookmark
Bookmark and Share

Be the first to comment

Post a Comment

Please leave your comment. SPAM COMMENT WILL BE REJECTED!

  ©Template Blogger Elegance by Dicas Blogger. Supporting Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia

TOPO