Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

11/20/13

Numismatika Indonesia

Sudah hampir 6 bulan saya mencoba keberuntungan dengan menawarkan berbagai macan koin kuno dan barang antik secara online di Blog Numismatika Indonesia. Berbagai koin kuno baik dari dalam negeri maupun manca negara. Selain koin kuno saya menawarkan berbagai barang antik dan barang yang bisa dikoleksi antara lain Vintage Lighter buatan Jerman Barat Ibelo Lighter keluaran tahun 1960-an, Korek Api Zippo edisi Millennium tahun 2000 dan barang-barang menarik lainnya.

Jika anda suka dan hobby mengkoleksi koin kuno dan uang kertas mungkin anda bisa melihat-lihat koleksi yang ada di blog Numismatika tersebut. Awalnya saya hanya tertarik dan suka mengumpulkan koin-koin dan akhirnya saya memutuskan untuk mencoba keberuntungan dengan berjualan secara online. Saya masih belajar mengenai Numismatika, mengenai sejarah koin, asal-usul koin yang saya tawarkan tentunya harus disertai keterangan. Seperti tahun pembuatan, jumlah koin yang dicetak serta ukuran koin, diameter, berat dan material atau bahan koin tersebut.

Seperti misalnya Koin kuno Indonesia edisi cagar alam tahun 1974 pecahan 2.000 dengan gambar Harimau Jawa dengan bahan material yang terbuat dari perak, serta koin emas Rp. 100.000 dengan gambar hewan Komodo memiliki berat: 33,43 g dengan diameter: 34 mm Komposisi: Emas 90% Gambar: Komodo Dragon yang sangat langka dengan kisaran harga sekitar $3.290 atau Rp. 32 Juta. Wow keren kan!

Atau sebuah koin emas 10 Gulden Belanda tahun 1933 yang dibanderol dengan harga pasaran antara 5-7 jutaan, sangat menarik bukan? Saya bahkan beberapa kali membeli koin-koin khusus Indonesia yang ditawarkan di Internet Marketplace eBay, saya ingin membawa kembali koin-koin Indonesia yang berada di tangan kolektor manca negara melalui eBay. Setelah saya mendapatkannya saya tawarkan khusus di dalam negeri saja. Seperti 1 set koin Rp. 5.000 bergambar orangutan dan Rp. 2.000 bergambar harimau jawa Silver Proof tahun 1974, saya mendapatkannya dari seller yang berasal dari Italy. Saya heran juga koleksinya banyak sekali yang berasal dari luar Italia, begitu ada koin Indonesia saya langsung membelinya.

Dan sekarang koin tersebut sudah berada di tangan kolektor dan juga seller yang berasal dari Jakarta. Beliau juga sama berjualan online, bahkan sudah memiliki web sendiri yaitu esenta bc. Selamat semoga sukses selalu friend.


Share/Save/Bookmark
Bookmark and Share

Be the first to comment

Post a Comment

Please leave your comment. SPAM COMMENT WILL BE REJECTED!

  ©Template Blogger Elegance by Dicas Blogger. Supporting Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia

TOPO