2/15/14

Zippo Asli Zippo Original

A-L = menandakan Bulan
Tahukah anda bagaimana cara menentukan bahwa Zippo Lighter yang anda miliki adalah Zippo Asli atau Zippo Original? Zippo Asli atau Zippo Original keluaran atau buatan Pabrik Zippo Lighter - Zippo Manufacturing Company - Bradford Pennsylvania USA memiliki kode tahun pembuatan pada setiap Zippo yang dicetak/tertulis di bagian bawah Zippo itu sendiri (Zippo Bottom Code).

Mulai tahun 1932, Zippo telah beberapa kali mengeluarkan jenis tulisan ZIPPO pada bagian Zippo Bottom sesuai tahun pembuatannya. Pada tahun 2012 saja Zippo telah memproduksi Zippo yang ke 500.000.000 dan sekaligus memperingati ke 80 tahun Zippo Manufacturing Company. George G. Blaisdell mendirikan Zippo Manufacturing Company pada tahun 1932, dan menghasilkan Zippo pertama pada awal tahun 1933. Korek Zippo terinspirasi oleh korek buatan Austria IMCO dengan desain yang serupa. Zippo berasal dari kata "zipper" lalu diplesetkan menjadi "zippo" oleh George G. Blaisdell supaya terdengar lebih modern katanya.


Zippo Bottom Code 1932 - 1980
Vintage Zippo Original Tahun 1954
Seperti halnya Vintage Zippo Original Tahun 1954 yang sangat langka ini, kalau dilihat dari Bottom Code nya Zippo ini dibuat tahun 1954.


Share/Save/Bookmark
Bookmark and Share

Be the first to comment

Post a Comment

Please leave your comment. SPAM COMMENT WILL BE REJECTED!

  ©Template Blogger Elegance by Dicas Blogger. Supporting Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia

TOPO