8/8/09

Noordin M Top telah Tewas?

Noordin M Top - Dari tadi malam 07 Agustus 2009 jam 9.30 saya ikuti terus perburuan dedengkot teroris Noordin M Top yang secara langsung disiarkan live di beberapa TV nasional antara lain Metro TV dan TV One. Dari tiap breaking news dan kabar terkini melaporkan setiap kejadian di TKP yaitu di sebuah rumah milik Mohzahri yang beralamatkan di Desa Beji, Kecamatan Kedu, Temanggung, Jawa Tengah. Karena pada saat disiarkannya berita itu suasananya begitu gelap, tentu saja saya tidak bisa melihat dengan jelas apa yang sebenarnya terjadi di sebuah rumah di desa Beji tersebut. Kabarnya sedang terjadi penyerbuan terhadap tempat persembunyian dalang ledakan bom di hotel JW Marriott dan Ritz Carlton buron kasus terorisme nomor satu asal Malaysia, Noordin M Top.

Noordin M Top dikabarkan telah berada di rumah seorang guru SMP Muhamadiyah Mohzahri selama dua hari terakhir. Polisi dengan Tim Gegana dan Detasemen Khusus Anti Teror (Densus 88) segera meluncur ke TKP dan mengepung rumah tersebut dari segala penjuru. Pada awalnya terjadi baku tembak dari pihak Kepolisian dan dari pihak Noordin M Top yang berada di dalam rumah saat itu. Namun selanjutnya tidak ada lagi tembakan balasan dari dalam rumah. Pada saat itu dilaporkan, bahwa belum bisa dipastikan seseorang yang berada di dalam rumah tersebut adalah dedengkot teroris nomor satu se Asia Tenggara Noordin M Top. Namun Detasamen Khusus 88 Antiteror menduga kuat bahwa orang yang berada di rumah Mohzahri tersebut adalah Noordin M Top.

Sampai terakhir kira-kira pada jam pada 10.00 situasi terakhir di TKP pengamanannya tidak seketat seperti pada saat penyergapan Noordin M Top dilakukan. Saya melihat warga sekitar rumah Mohzahri yang semenjak td malam antusias menyaksikan kejadian itu bisa melihat dari jarak dekat, terlihat ada yang melewati persawahan. Police Line yang dipasang aparat menandakan situasi di sekitar rumah Mohzahri tidak lagi dalam siaga I. Tampak dalam layar TV keadaan rumah Mohzahri hancur berantakan, genteng, atap rumah hancur dan hampir runtuh, tembok banyak yang jebol, jendela dan pintu terlepas akibat serangan bombardir tembakan dan peledakan aparat Detasamen Khusus 88 Antiteror.

Nampak iring-iringan ambulance mendekati rumah tersebut dan dikabarkan akan mengevakuasi sesosok jenazah yang diduga mayat Noordin M Top. Pertanyaannya adalah, benarkah jenazah itu adalah jenazah Nordin M Top. Pihak Kepolisian pun belum dapat memberikan informasi yang jelas dikarenakan harus melalui beberapa tahapan pemeriksaan yang ketat dan menunggu hasil test DNA yang akan dibandingkan dengan DNA anak dari Noordin M Top. Ya, kita tunggu saja hasilnya dan mudah-mudahan memang benar ... Noordin M Top telah tewas diterjang peluru aparat.


Share/Save/Bookmark
Bookmark and Share

Be the first to comment

Post a Comment

Please leave your comment. SPAM COMMENT WILL BE REJECTED!

  ©Template Blogger Elegance by Dicas Blogger. Supporting Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia

TOPO