9/9/09

Mengembalikan Jati Diri Bangsa

Setelah membaca kembali akhir kalimat dari artikel http://jurnalpublik.beritajitu.com tentang Kontes SEO Mengembalikan Jati Diri Bangsa dengan kata-kata "Selamat berlomba, Silahkan dimulai saat ini juga" saya jadi tergugah lagi untuk ikut kontes seo ini (sekedar meramaikan) walau dalam kontes seo sebelumnya Stop dreaming Start Action Joko Susilo, ST posisi blog ini begitu terpuruk. Mungkin terlalu memaksakan kehendak SEO kali yah ... memaksakan kehendak itu kan bertentangan dengan hukum Search Engine Google ... kallee.

Sesuai dengan tujuan dari kontes SEO Mengembalikan Jati Diri Bangsa ini yaitu "Kontes ini dibuat untuk menyadarkan diri kita bersama, dan juga anda semua akan pentingnya mengembalikan harkat dan martabat bangsa dengan MENGEMBALIKAN JATI DIRI BANGSA dengan harapan kontes SEO ini akan sedikit membantu memberikan aura positif terutama bagi anak bangsa di internet Indonesia dengan cara yang positif dan bermartabat"

Tanggal 09 September 2009 atau 090909 atau 999 yang bertepatan dengan tanggal posting artikel untuk kontes SEO Mengembalikan Jati Diri Bangsa ini adalah tanggal yang dianggap oleh sebagian orang dapat mendatangkan keberuntungan bagi mereka yang mempercayainya. Begitu pula dengan Hari Kemerdekaan RI 17 Agustus telah dirayakan dengan penuh semangat oleh Bangsa ini beberapa minggu yang lalu, dengan harapan segenap warga negara ini bisa mengingat kembali momentum bersejarah yaitu pada hari diproklamirkannya kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) oleh Presiden RI Pertama Ir. Soekarno dan Wakil Presiden Moch. Hatta.

64 tahun sudah negara kita tercinta ini terbebas dan merdeka dari belenggu penjajah. Namun sudahkah bangsa ini terbebas dari keterpurukan ekonomi, politik, hukum dan banyak lagi. Keterpurukan bangsa kita Indonesia ini bukan semata-mata disebabkan oleh faktor eksternal contohnya pengaruh ekonomi global, politik, hukum dll. Tetapi yang tak kalah penting pengaruhnya adalah faktor internal. Faktor manusia Indonesia itu sendiri. Apakah yang salah dari manusia Indonesia? Secara umum, tampaknya tak ada masalah, bahkan bangsa ini cukup banyak menampilkan orang-orang yang cerdik dan pandai. Manusia Indonesia tidak bermasalah dengan IQ atau otaknya, tetapi tampaknya tidak demikian dengan hati nurani yang mencerminkan karakter dan jati dirinya.

Cukup banyak ditemukan sosok yang tidak tulus ikhlas (tidak sincere), tidak bersungguh-sungguh, senang yang semu, senang yang basa-basi, banyak yang lebih senang memilih budaya ABS (Asal Bapak Senang), yang kesemuanya ini sangat merusak karakter individu dan mempunyai implikasi pada rusaknya jati diri bangsa. Penampilan semacam ini dalam kinerjanya diwujudkan dalam sikap saling menyalahkan, tidak bisa dipegang kata-katanya, tidak bisa dipegang janjinya, mengelak dari tanggung jawab, saling hujat. Dengan kata lain, tidak adanya persamaan dalam kata dan perbuatan.

Penampilan dan kinerja semacam ini sejatinya menunjukkan bangsa Indonesia tengah "hilang" jati dirinya. Karakter bangsa Indonesia yang "dulu" dikenal ramah tamah, gotong royong, dan sopan santun berubah menjadi sosok yang beringasan dan bengis, tega kepada sesamanya, tak peduli lagi pada nasib bangsanya. Suka tidak suka, inilah kenyataan-kenyataan yang sedang kita alami, yang menunjukkan "hilangnya" jati diri individu-individu manusia Indonesia yang berakibat luntur dan rusaknya jati diri serta karakter bangsa Indonesia dan luntur atau "hilang"-nya jati diri bangsa.

Saya seorang blogger hanya bisa menyerukan ajakan yang mulia ini terutama bagi saya khususnya dan bagi bangsa Indonesia ini pada umumnya, mulai dari sekarang marilah kita mengembalikan jati diri bangsa ini diawali dari diri kita sendiri, dari diri anda dengan berbagai cara sehingga akan terwujud aktivitas mengembalikan jati diri bangsa kita yang ramah, sopan-santun, gotong royong bahu membahu dalam setiap kegiatan, cinta damai, saling menghargai, tenggang rasa antar sesama berdasarkan asas Bhineka Tunggal Ika Berbeda-beda tetapi tetap satu tujuan sesuai lambang negara Indonesia. Marilah kita Mengembalikan Jati Diri Bangsa Indonesia seutuhnya berdasarkan PANCASILA dan UUD 1945 dimulai dari jati diri kita dan bangsa.

Untuk sekedar mengingatkan dengan harapan bisa mengembalikan jati diri bangsa, marilah kita simak kembali sebuah Lagu sederhana namun begitu membangkitkan jiwa kebangsaan dalam setiap lyriknya. Lagu ciptaan L. Manik yang berjudul "Satu Nusa satu Bangsa" yang untuk pertama kali dikumandangkan lagu ini pada tanggal 28 oktober 1928 bertepatan dengan Ikrar Sumpah Pemuda.

Pencipta Lirik dan Lagu Satu Nusa Satu Bangsa Dr. L. Manik

Satu Nusa satu Bangsa
Satu Bahasa kita
Tanah air pasti jaya
Untuk s'lama lamanya

Indonesia pusaka
Indonesia tercinta
Nusa bangsa dan bahasa
Kita bela bersama


Share/Save/Bookmark
Bookmark and Share

127 Comments:

IHSAN said...

temanya MANTAP

kontesnya MANTAP

IHSAN said...

linknya q pasang di sidebar blog aja ya?

Mengembalikan Jati Diri Bangsa said...

Thanks ya IHSAN. Selamat mengikuti Kontes SEO Mengembalikan Jati Diri Bangsa. Blognya sudah saya link di Link Exchange

re-saintazkiya said...

Hidup Mahasiswa Indonesia, Hidup Rakyat Indonesia!!!

Mengembalikan Jati Diri Bangsa said...

Thanks ya. Marilah kita mengembalikan jati diri bangsa ini diawali dari diri kita sendiri.

oeoes said...

Sudahkah anda mengembalikan jati diri bangsa itu sendiri....??

Mengembalikan Jati Diri Bangsa said...

Thanks oeoes, sebuah pertanyaan yang bagus. Dengan adanya kontes SEO ini marilah kita mulai sadari hal itu ... OK Bos oeoes btw blog linknya Just Another Blog udah saya taruh di Link Exchange Thank ya

manusia bodoh said...

wah kalu aku ndak ngerti seo-seoan mangkanya ndak ikutan :))

Mengembalikan Jati Diri Bangsa said...

Ngaku-ngaku manusia bodoh, tp sebenarnya smart n pinter ha ha ha

Mbah Cyber said...

SEO ..SEo .....mantap pokoke

cyberbangka said...

laskar pelangi berkunjung

khairuddin syach said...

Sedang menunggu santap sahur, sekalian berkunjung untuk mendukung misi risma dalam Mengembalikan jati diri bangsa

Mengembalikan Jati Diri Bangsa said...

Terima kasih supportnya Mas Khai. Bela belain pas sahur mau mampir.

Baca Komik Manga Online & More said...
This comment has been removed by a blog administrator.
QZoners said...

Saya baru membuka page untuk memberi dukungan para peserta kontes. Silahkan baca di http://lutviavandi.com/mengembalikan-jati-diri-bangsa

Mengembalikan Jati Diri Bangsa said...

Thanks ya supportnya ya pak

Mengembalikan Jati Diri Bangsa said...

Makasih atas kunjungannya sobat... mari kita saling dukung.. n salam kenal blognya keren abis nih.

Mengembalikan Jati Diri Bangsa said...

Tukar link ?? boleh juga tuh sobat silahkan pasang

Title : Mengembalikan Jati Diri Bangsa
URL : http://saungweb.blogspot.com/2009/09/mengembalikan-jati-diri-bangsa.html

syaifudin zuhri said...

Oh ya risma yang punya blog ini cowok ap acewek ya, kalo cewek salam kenal, kalo cowok salam hormat, Semoga jatidiri bangsa betul betul bangkit salah satunya kayak gini ini caranya, semoga.

Mengembalikan Jati Diri Bangsa said...

Ayo saling dukung, yang penting rame...

taqin said...

Mengembalikan jati diri yang hilang ????????

nina said...

semoga sukses dlm kontes seo ini sob

Mengembalikan Jati Diri Bangsa said...

Hai sobat linknya dah di pasang.. makasih ya.. semoga sukses n selamat hari raya idul fitri 1430 H

Abi said...

Mas Risma makasih sudah komen n mampir ke blog saya dan link halaman ini sudah saya add di blogroll dan semoga sukses buat kontesnya :)

Beribu maaf atas segala keterlambatan

Abi

navy102 said...

Emang enaknya dikembalikan ke mana jati diri bangsa kita??? sorry bro gue kagak dong!!!!

Ardiz said...

wah mantaf artikelnya nich. mogamenang yah

Risma2006 said...

Thanks ya Ardiz untuk Support nya.

pancallok said...
This comment has been removed by a blog administrator.
aulia said...

hai.., saLam kenall

Cyber Katrox said...
This comment has been removed by a blog administrator.
Om Agus ™ said...

salam kenal

Ira said...
This comment has been removed by a blog administrator.
Risma2006 said...

Thanks ya Ira, blog bisnis anda OK punya. Mari kita Mengembalikan Jati Diri Bangsa dimulai dari diri kita sendiri.

Dhanang Widodo said...

Hi..salam kenal

IHSAN said...

MANTAP bos

SEMANGATmengembalikan jati diri bangsa Indonesia

Risma2006 said...

Thanks ya IHSAN ... semangat juga untuk km

referensiregistrasi said...

Semoga menang bos. Berjuang terus sampai titik darah penghabisan :)) sekarang buka lagi kontes blog terbaru Oktober 2009, pertamina blog kontes. hayo siapa yang ingin ikutan

Risma2006 said...

Thanks ya atas Supportnya. Sukses Selalu

saungweb said...

Hai sobat ..ama gak mampi nih.. gimana perkembangan kontesnya ?? sukses ya...

Risma2006 said...

Halo juga sobat, Kabar baik. Semoga kabar baik selalu menyertaimu. Thanks support nya ya. Btw, tlg di cek posisi blog sy di no Brp? Soale di laporan top search queries nya Webmaster Tools ada di Posisi 7. makin turun, tp setelah sy cek kok ada di posisi 25. Tolong di cek dari sana ya.

Risma2006 said...

Kabar gembira buat Admin, Artikel Mengembalikan Jati Diri Bangsa ini sudah berada pada posisi 41. Berarti Google udah mau berbaik hati kembali. Thanks ya Google

Risma2006 said...

Sekarang hilang lagi deh, setelah selama semingguan nangkring di posisi 9. Saya juga aneh sama google gimana caranya mengindeks dan mengcrawl blog saya ini. Heran gue

GoMe Computer said...
This comment has been removed by a blog administrator.
Risma2006 said...

Thanks for your coming GoMe Computer. Ntar aku add di YM ya.

thom said...

Selamat bro :) Gut lak :)
Ikutan nebeng yak :D

Risma2006 said...

Thanks atas supportnya ya thom. Happy Blogging sobat ...

Resep Masakan said...
This comment has been removed by a blog administrator.
Risma2006 said...

Sorry komentar yang bernada SPAM akan di HAPUS. Rekan blogger yang mau nyundul menyundul silahkan masuk di tempat yang telah disediakan di Link exchange dalam bloh ini. Terima kasih

tukangpoto said...

Kang Risma udah tinggal selangkah lagi untuk naik nih..ayo dong digenjot lagi..hehe.:D

Risma2006 said...

@ tukangfoto ...
Terima kasih telah berkunjung di blog RISMA2006 INSIDE dan thanks atas supportnya ya. Moga aja bertahan di SERPs sampai final nanti and salam blogger karena anda adalah seorang Photografer dan sekaligus seorang blogger.

Oracle Team said...

Mantap artikelnya! Salam dari satu lagi pecinta Indonesia!

Hidup Indonesia!

http://ademalsasa.co.cc

Risma2006 said...

@ Oracle Team

Thanks ya udah mampir. Salam mesra sesama blogger pencinta Indonesia.

JOLA76 said...

wah lagi kontes ya, kalo gitu selamat berjuang dan semoga menjadi yang terbaik...

Risma2006 said...

@JOLA76

Iya nih, masih cari dukungan kemana-mana. Doakan berhasil ya

Tegar Abdullah said...
This comment has been removed by a blog administrator.
Risma2006 said...

@Tegar Abdullah

Terima kasih atas dukungannya Sobat Blogger

Risma2006 said...

Saya ingin mengingatkan bahwa Perjuagan belum berakhir untuk Mengembalikan Jati Diri Bangsa. Selamat Berjuang Kawan

Jaisy01 said...
This comment has been removed by a blog administrator.
Khai said...

edun, ris.. artikel ini PRnya 4...
Ayo Ris, kita bisa!!!

Risma2006 said...

@ Khai

Yup, Thanks ya supportnya.

Risma2006 said...

@ Jaisy01

Sorry link spammy nya aku hapus ya. Comment anda sbb :

Wah, tinggal beberapa hari neh bro. Semangat.... (saya malah yang nggak semangat hehehe...) pokoknya sukses yah bro. Saya sekarang ngikut kontes Kerja Keras Adalah Energi Kita (Sorry yah bro, nitip link). Kayaknya dilomba seo yang itu master SEO-nya sedikit yang ikut. Paling lagi konsentrasi sama yang "ini" :D
Pokoknya terus maju bro.....


@ Teger

Sorry link nya aku hapus ya ... comment anda sbb :
Wow, udah sukses nih kontesnya sob.....
blog informatif banget nih.....
ijin nitip link yah sib, hehehe

GONDES said...

pertahankan sobbbbbb udah masuk 10 besar :D

Risma2006 said...

@ GONDES

Mudah-mudahan masuk 10 besar udah untung, diuntungkan sama websitenya Khai dan Gus Yehia, kayaknya adminnya sama tuh.

george said...

ya mudah2an masuk nominasi,even though your blog will be eliminated,don't be hopeless ok.


kalo masuk cipratane rek

Risma2006 said...

@ GEORGE

Ok tenang aja BOS. Belum ada pengumuman resmi ini siapa saja pemenangnya. Ntar kalo aku masuk 10 besar, aku traktir makan SEGO PECEL biasane itu lho BOS.

Khai said...

Terima kasih Ris, atas doa dan support selama ini.. salam hangat Ris

Risma2006 said...

@ Khai

Ok Khai NO PROBLEMO, Sekali lagi Congrats ya.

Astaga.com Lifestyle On The Net said...

Beralih ke Astaga.com Lifestyle On The Net

sirih merah said...

selamat. Kemarin menang ya mas.

free backlink said...

ayo dapatkan tambahan dukungan di blogkublogmu.com, blognusantara.com n di sebariklanotomatis.com

peninggi badan said...

selamat berjuang dengan kontes SEO nya.

Kontes SEO bisnis syariah online produk herbal PT.Exer Indonesia rekomendasi MUI said...

selamat berjuang dengan kontesnya, semoga sukses...

Risma2006 said...

Thanks ya, panjang banget keyword nya Bos.

Jadwal Lengkap Piala Dunia 2010 said...

mari kita kembalikan jati diri bangsa melalui sepak bola

Astaga.com Lifestyle On The Net said...

Ya terima kasih atas partisipasinya, mengembalikan jati diri bangsa bisa juga dilakukan dengan cara bermain sepak bola yang bagus dan beretika olah raga yang profesional.

roomen said...

banyak yg kecewa jg dengan kontes ini, semoga sabar aja bos

Risma2006 said...

@roomen

Thanks ya atas support nya.

Astaga.com lifestyle on the net said...

makin mantab aja nih posisinya di mengembalikan

True Colloidal Silver said...

thanks infonya mampir lagi sekalian tukaran link banner and follow yuk"

Jadwal Pertandingan Piala Dunia 2010 Afsel said...

kabarnya kontes in scam ya bro...?

X-Blog Contest said...

kita memang harus mengembalikan jati diri bangsa kita agar kita menjadi bangsa yang punya identitas yang jelas dan dihormati

Astaga.com Lifestyle On The Net said...

Ya sayangnya kampanye mengembalikan jati diri bangsa tidak sesuai dengan yang kita harapkan.

funny vintage t shirts said...

thx banget infonya….beli ahhh

nowGoogle.com said...

dengar2 kontesnya scam ya?

Astaga.com Lifestyle On The Net said...

@nowGoogle.com

Iya memang SCAM, karena sampai saat ini belum memberikan hadiah yang dijanjikan oleh beritajitu untuk pemenangnya

Astaga.com lifestyle on the net said...

ah sayang sampai sekarang blm dpt kiriman hadiahnya

NegeriAds.com Solusi Berpromosi said...

Ayo Mas, jangan ketinggalan dengan kontes2 SEO baru yang tak kalah menarik.
Thx sharingnya,semoga manfaat. Salam

Hosting Murah said...

Gimana nih...dengan hadiahnya kemarin apa jadi dicairkan

NegeriAds.com Solusi Berpromosi said...

tetap semangat!!! Indonesia pasti bisa jaya

batu permata said...

saya akan terus mendukung anda mas,,semangat
hidup indonesiaku

X-Blog DoFollow said...

hidup Indonesia!!! Kamu pasti bisa jaya

Net-Notebook said...

bangsa yang maju adalah bangsa yang punya jati diri, Hidup indonesia!

ArenaBetting.com dukung fair play FIFA world cup AFSEL 2010 said...

majulah bangsaku
majulah negeriku
majulah gigiku...

belajar komputer said...

linknya sudah saya pasang di brogol, tolong link backnya ya!!!!!!

Rebbez said...

Betul banget bro, bansa yang kita cintai ini sedang menghadapi persoalan yang cukup krusial yaitu mulai kehilangan jati diri.
Hidup NKRI !

o iya satu hal lagi, tukeran link ya... :)

Risma2006 said...

@Rebbez
Pada intinya saya setuju. Silahkan masuk di Link Exchange Boss.

Project Management Software said...

Mas Risma makasih sudah komen n mampir ke blog saya dan link halaman ini sudah saya add di blogroll dan semoga sukses buat kontesnya :)

Beribu maaf atas segala keterlambatan

EV SSL Certificate said...

yang besar bahwa Anda berencana untuk participage lagi dalam kontes seo.

Bermain Rubik said...

kalao saya sarankan, salah satunya adalah dgn cara bermain rubik, hahaha....

cheap ssl certificates said...

bangsa yang maju adalah bangsa yang punya jati diri, Hidup indonesia!

WildcardSSL Certificates said...

kita harus mengembalikan karakter sipil kita sehingga kita menjadi bangsa yang telah akut artikular dan dihormati

error fix said...

OK Bos oeoes btw blog linknya Just Another Blog udah saya taruh di Link Exchange Thank ya

Ray Hardyant Blog | Trik Komputer said...

keren nih postingannya mas,moga u sukses selalu

Hosting Murah said...

Hebat nih..Kapan-kapan kalau ada kontes SEO lagi ikutan Mas. SEO onpagenya sudah mantap

Obat alami asam urat said...

wish mengembalikan jati diri bangsa hebat judul NE
lanjut kan

Obat Kuat said...

Banyak orang Indonesia yang sekarang ini sudah tidak tahu jati dirinya sendiri apalagi bangsanya. Kontes yang menggugah ini.

Menyelesaikan Rubik said...

selain dikembalikan, jati diri bangsa juga perlu diperkuat

Health said...

kira2 kapan yahh kontes spt ini ada lagi, pengen juga coba ikutan kontes kali aja bs menang :D

Runescape Money Making Guide said...

Thank you for the information! The article you've written helped me in my research.

Hosting Murah said...

Menang kalah tetap sportif dan kita jaga kontes SEO Indonesia dengan
hal-hal yang bersih.

Foredi said...

Mas ada kontes baru lagi lumayan lho hadianya, tapi persyaratannya lumayan berat
dibanding kontes2 sebelumnya.

Obat Kuat said...

Giamana kontes seonya waktu itu Mas, menang ya...semoga jadi yang terbaik saja.

Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia said...

Mengembalikan jati diri bangsa salah satunya adalah dengan menghindari perbuatan-perbuatan yang melanggar hukum dan tentu saja melanggar norma-norma agama

Bisnis Internet said...

Kontes apapun semoga jadi yang terbaik ya

bisnis online said...

Dengan adanya lomba ini saya berharap bisa mengedukasi para netter yg ada di negara tercinta kita

salam kenal y mbak risma ^_^

Rubik said...

saya malu dengan para pengambil keputusan bola di negeri ini. Semoga persoalan kisruh PSSi segera terselesaikan dan kita bisa kembali mengembalikan jati diri bangsa ini

ayha said...

keren banget nih postingannya..

bisnis internet said...

makasih infonya ya. kalo bisa kunjung balik. makasih.

mc donalds gutscheine said...

ini pendapat saya lho ...kita mulai aja yuk yang dari kecil seperti. bicara jujur and berbuat baik dengan tetangga dan teman, klo semua lakuin itu percaya deh indonesia bakal maju

Free Android Games said...

thanks ... very useful info really well for me in particular .... add more and new knowledge that I can take .. always successful and warm greetings from a newbie blogger

Cheap WildCard SSL said...

i just wan appreciate that entire blog has informative resource. Thanks for sharing us!

Android Apk said...

kembalikan jati diri bangsa Indonesia... Mantap mbak..

Ovarian Cyst Miracle Review said...

Nice share, every country must be have a power. have a great day.

STC Technologies said...
This comment has been removed by a blog administrator.
weds invitation said...

Thanks for the sharing..This is a very interesting site. It has a very clean structure. I am a web designer and I need to inspire from different web pages.
online marriage invitation template

rajabakul said...

gimana caranya lok kita bangun susah2 tapi org laen malah menghancurkannya???

akhbar said...

info yang sangt bermanfaat

Post a Comment

Please leave your comment. SPAM COMMENT WILL BE REJECTED!

About Me

My Photo

I was born at a small city called Ciparay located in South Bandung (Bandung Coret). I graduated high school in 1992 at SMAN Ciparay. I love to write and share my story on My Blog Risma2006 Blog. Making blogs to see the world, Blog Bisnis Online, Info Bisnis Internet.

Google+ Followers

  ©Template Blogger Elegance by Dicas Blogger. Supporting Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia

TOPO