10/19/09

Google Dance Pada Mengembalikan Jati Diri Bangsa

Google Dance Pada Mengembalikan Jati Diri Bangsa - Dalam dua minggu terakhir ini Admin Blog RISMA2006 INSIDE mungkin terlalu aktif dengan banyak merubah baik pada content, tampilan Blog atau pada optimasi blog. Atau juga terlalu sering merubah template dan suka merubah atau menambahkan posisi link yang diletakan di sidebar atau di navbar. Sehingga dirasakan terlalu banyak perubahan karena kurang puas pada tampilan blog. Akhirnya yang dikhawatirkan benar terjadi. Ternyata Artikel Blog yang diikutkan pada kontes SEO "Mengembalikan Jati Diri Bangsa" menghilang dari halaman pertama hasil pencarian SERP Google.co.id. Kenapa bisa begitu? ataukah ini yang namanya "Google Dance".


Saya sendiri kurang begitu mengerti dengan istilah Google Dance. Setelah surfing di web dengan mempelajari berbagai artikel, ternyata ada beberapa hal yang bisa menyebabkan Google Dance menggoyang blog kita. Google Dance memang sering menghampiri terutama pada blog atau website yang sedang berkompetisi dalam ajang kontes SEO seperti Kontes SEO Mengembalikan Jati Diri Bangsa yang sedang berjalan saat ini atau bisa juga mampir pada blog yang mengikuti Kontes SEO Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di pandeglang. Ada 4 hal utama yang menyebabkan terjadi Google Dance pada blog. Permasalahannya bisa diatasi dengan menganalisa kembali ke empat hal tersebut, antara lain :
  • Algorithmic updates.
  • Changes in your site’s contents.
  • Changes in other sites.
  • Contents Violation of Google Webmaster Guidelines.
Tidak seperti pada Kontes SEO "Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang", salah satu artikel RISMA2006 INSIDE dengan judul Mengembalikan Jati Diri Bangsa dalam dua minggu terakhir bertengger di halaman pertama pencarian Google.co.id dan inipun dibuktikan dengan Top Search Queries pada Webmaster Tools. Bahkan artikel Mengembalikan Jati Diri Bangsa | RISMA2006 INSIDE pernah menempati ranking 4. Tapi pada tanggal 18 Oktober 2009, artikel tersebut mulai turun di posisi 11 dan semakin lama semakin turun posisinya higga saat artikel ini ditulis artikel Mengembalikan Jati Diri Bangsa | RISMA2006 INSIDE berada pada posisi 25. Yang lebih mengherankan lagi, kalau dalam Top Search Queries sampai dengan sekarang tgl 19 Oktober 2006 posisinya masih berada di Top 10 Google pada peringkat ke 6. Sedangkan pada hasil pencarian SERP pada posisi 25. Saya jadi bingun ... Informasi manakah yang benar untuk dijadikan patokan Om Google.com.

Ada apakah gerangan yang sedang terjadi, mungkinkan terjadi Google Dance Pada Mengembalikan Jati Diri Bangsa? Harapan untuk rekan blogger yang sedang berkompetisi dalam ajang kontes SEO baik Mengembalikan Jati Diri Bangsa, Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di pandeglang atau Blog kontes 2009 terbaru yang dselenggarakan oleh Pertamina yaitu Kerja Keras Adalah Energi Kita. Semoga saja tidak dihampiri oleh Google Dance dan hati-hati dalam meng-optimasi blog sobat blogger semua.

Artikel yang lainnya :


Share/Save/Bookmark
Bookmark and Share

4 Comments:

Aqiqah said...

gimana cara lepas dri google dance

Foredi said...

Mohon petunjuk bagaimana cara mengembalikan posisi serp setelah terkena google dance gan..? mohon petunjunkan gan...?
Terima kasih dan semoga sukses selalu

Haris Budiman said...

Masuk di webmaster central, kirim surat ke google gan. itu pernah saya lakukan dan akhirnya dikembalikan ke posisi semula gan, intinya minta maaf atas apa yang telah dilakukan.

Foredi said...

Terimakasih infromasinya. Salam kenal dan semoga sukses selalu

Post a Comment

Please leave your comment. SPAM COMMENT WILL BE REJECTED!

  ©Template Blogger Elegance by Dicas Blogger. Supporting Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia

TOPO