10/16/09

Kerja Keras Adalah Energi Kita

Kerja Keras Adalah Energi Kita - Motto Kerja Keras Adalah Energi Kita memang telah diterapkan dalam Program Transformasi PT. Pertamina (Persero). Hal ini dibuktikan dengan adanya perubahan yang signifikan khususnya pada pelayanan yang diberikan terhadap customer oleh PT. Pertamina (Persero). Salah satu contoh kerja keras PT. Pertamina (Persero) yang merupakan wujud transformasi perusahaan yaitu dalam hal mendistribusikan Liquid Petroleum Gas (LPG), atau Bahan Bakar Minyak (BBM) yang merupakan sumber energi kita dalam mendukung kebutuhan hidup sehari-hari masyarakat Indonesia telah dilaksanakan dengan baik dan terprogram.

Pendistribusian BBM melalui Mobil Tanki Standar Pertamina dimulai dari Depo Induk hingga sampai ke Stasion Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di daerah memerlukan kerja keras. Sekali angkut saja bisa mencapai ribuan liter BBM yang merupakan sumber energi untuk dikonsumsi oleh ribuan bahkan jutaan masyarakat pengguna kendaraan bermotor. Selain peraturan pemerintah, jumlah persedian sumber energi kita BBM sangat berperan dalam menentukan harga. Secara otomatis apabila persediaan BBM berkurang maka kita harus membeli dengan harga yang tidak sedikit guna memenuhi kebutuhan BBM yang akan mengakibatkan kenaikan harga. Namun dengan kerja keras PT. Pertamina (Persero) dalam mencukupi kebutuhan BBM untuk masyarakat kenaikan harga bisa diredam dan bahkan pada tahun 2009, harga BBM bisa turun. Ini merupakan sebuah prestasi yang membanggakan bagi perusahaan. Prestasi ini tidak hanya membawa nama baik perusahaan tetapi juga memberikan dampak yang baik terhadap pemerintahan. Tidak pernah tercatat dalam sejarah bangsa Indonesia dimana harga BBM turun, namun kali ini catatan sejarah itu telah berubah.

Kerja Keras Adalah Energi Kita benar-benar telah dibuktikan oleh PT. Pertamina (Persero), dengan kerja keras yang dilakukan selama ini telah memberikan energi positif bagi perusahaan untuk tetap melayani masyarakat dengan baik dan merupakan motivasi bagi Pimpinan dan staff serta segenap karyawan PT. Pertamina (Persero) untuk terus bekerja keras dan mengabdi demi kepentingan umum. Bisa dikatakan dari perusahaan untuk perusahaan sehingga Kerja Keras adalah Energi Kita. Dan hal ini merupakan sebuah Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TJSP) atau dengan nama lain Corporate Social Responsibility (CSR).

Sebagai contoh kecil saja yang saya alami dalam hal pelayanan yang diberikan oleh karyawan SPBU PT. Pertamina (Persero). Dulu kalau saya membeli bensin di SPBU biasanya saya ragu untuk memastikan jumlah takarannya. Lebih cenderung kurang dari ukuran yang seharusnya. Katanya sih kalau gak gitu gak dapat ceperan buat yang jaga SPBU. Tapi sekarang sudah berbeda, dan contoh yang seperti itu tidak pernah saya temukan lagi. Karyawan SPBU sekarang pada ramah dan baik. Baru datang saja sudah disambut dan disapa. "Beli berapa Pak, katanya. Mulai dari Nol ya Pak. Sambil menunjukan display pengukur BBM. Dan jika selesai mereka mengatakan. Terima kasih Pak. Wah, siapa yang tidak suka dengan pelayanan yang seperti itu. Dengan pelayanan yang seperti ini, saya jadi lebih percaya terhadap Pertamina. Apalagi SPBU sekarang sudah dilengkapi dengan meteran BBM yang baru. Bahkan dalam pembayarannya ada yang sudah pakai Debit Card gak perlu bawa uang cash. Jadi saya setiap mau beli BBM khususnya bensin untuk kendaraan bermotor, saya selalu datang ke SPBU tersebut. Selain tempatnya yang strategis juga bersih, karyawannya juga berseragam rapi dan ramah-ramah.

Terima kasih Pertamina atas pelayanan baik yang diberikan kepada kami. Jadikanlah Kerja Keras Adalah Energi Kita sebagai motivasi untuk memacu kinerja PT. Pertamina (Persero) guna memberikan andil yang cukup besar terhadap perkembangan sosial di dalam masyarakat dan perkembangan ekonomi bangsa Indonesia. Semoga di usianya yang ke 52 PT. Pertamina (Persero) semakin jaya. Selamat Ulang Tahun.



Share/Save/Bookmark
Bookmark and Share

11 Comments:

medan computers said...

salam kerja keras adalah energi kita

Risma2006 said...

Untuk menambah energi kita butuh supply energi guna melaksanakan kerja keras, sehingga merupakan Kerja Keras Adalah Energi Kita

Mengembalikan Jati Diri Bangsa said...

Bos, bagi ilmunya dong. Bagaimana cara menambah menu Artikel Terkait di bawah posting tuh? Saya kok penasarn ndak bisa2

Risma2006 said...

Ok, buka aja di sini http://www.ateonsoft.com/2008/12/related-post-cantik-untuk-meningkatkan.html

Kartu Pulsa said...

Gabung langsung pasif income tiap bulan walaupun blm bs rekrut downline, melayani pembayaran PLN, telkom, kartu kredit, pinjaman, angsuran dan jual pulsa murah hanya di :

http://www.kartupulsa.com/?ref=1309263175

Berminat silahkan hubungi saya di : 085641788054 dan 081329649002
YM : pg_cooler
E-mail : pg_terate@yahoo.co.id

Risma2006 said...

Ada komentar nyasar tuh, jualan iklan lagi. Ha ha ha

luckyjo said...

Salam kenal,
Mas, sy sdh kasih backlink u/ keyword "Kerja Keras"nya, mohon sy jg dikasih backlink u/ keyword yg sama (kodenya ada di blog sy). Menurut sy, kenapa kt tak saling membantu agar mendpt hasil yg terbaik dlm kontes ini ?

Oh ya, jika dlm 3 hari sejak hr ini, sy tak menemukan backlink sy di blog ini mk mohon maaf, sy jg akan me-reject backlink anda di blog sy. BTW, u/ keyword "kenali & kunjungi...", hal. sy sdh ada di hal. 3. Mksd sy, mgkn kelak kt bs saling berteman dan saling belajar.

Trm ksh.

Salam,
luckyjo.

Risma2006 said...

Setuju!!!

funsbook said...

Wah saya juga mau dunk buat blog yang menarik kayak gini,bantuin saya besok ya mas bos....?
ooh iya tadi di tengah2 commentar kug ada yang jualan Roti yah..eeh Pulsa,gak salah tuh mas,tolong sampean buka forum pasang iklan juga di sini,jadi gak nyasar tuuh ank,jadi spam deeh jadinya,
http://us.i1.yimg.com/us.yimg.com/i/mesg/emoticons7/24.gif

Risma2006 said...

@funsbook

Thanks ya udah mampir, itu mungkin disebabkan internet security pada setting internet option di komputer anda terlalu lemah kali yah, coba tingkatkan lagi dan block pop up nya OK

Auto Rotary bintaro said...

blog nya bener2 sangat menarik..
saya sangat salut sekali..

salam sukses,
auto rotary bintaro

Post a Comment

Please leave your comment. SPAM COMMENT WILL BE REJECTED!

  ©Template Blogger Elegance by Dicas Blogger. Supporting Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia

TOPO