10/25/09

Sedia Payung Sebelum Hujan

Sedia Payung Sebelum Hujan - Menyambut kedatangan musin hujan yang diperkirakan akan datang pada bulan Oktober Nopember 2009 kita harus sedia payung sebelum hujan. Selain sedia payung pada musim hujan kita juga harus antisipasi supaya tidak terjadi banjir dengan membersihkan got dan saluran air dari sampah dan kotoran yang menyumbat, kalau sampai tidak terjadi banjir sih kemungkinannya kecil paling tidak mengurangi efek buruk dari kebiasaan banjir yang terjadi tiap tahun. Biasanya kalau pertama kali datang hujan setelah musim kemarau berkepanjangan yang duluan senang adalah anak-anak. Mereka kangen karena sudah lama tidak hujan-hujanan (bermain pada saat hujan).


Dampak buruk yang bisa terjadi dengan membiarkan anak-anak bermain pada saat pertama kali turun hujan yaitu anak bisa terserang panas demam, flu dan diare. Biasanya pada musim hujan penyakit yang banyak menyerang anak-anak adalah diare. Untuk memperkecil resiko terkena penyakit diare tersebut jagalah selalu kebersihan. Terutama kebersihan air minum, rebuslah dahulu sampai mendidih air yang akan diminum supaya bakteri dan kuman yang terkandung dalam air dapat disterilisasi.

Lain halnya kalau air untuk diminum berasal dari air kemasan yang memiliki kualitas terjamin baik dalam mutu dan kualitasnya. Jadi, sedialah payung sebelum hujan.


Share/Save/Bookmark
Bookmark and Share

1 Comment:

selimut said...

siap juga obat2an sblm musim hujan krn udara yg dingin biasanya bikin flu...

Post a Comment

Please leave your comment. SPAM COMMENT WILL BE REJECTED!

  ©Template Blogger Elegance by Dicas Blogger. Supporting Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia

TOPO