10/26/09

Kontes SEO Bukan Kontes Modal

Kontes SEO Bukan Kontes Modal - Masih dalam rangka Kontes SEO yang akhir-akhir ini marak di internet dan ramai diikuti oleh ribuan kontestan SEO seluruh Indonesia. Mulai dari Kontes SEO "Mengembalikan Jati Diri Bangsa", "Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang" yang yang terakhir adalah Blog Contest 2009 Pertamina yaitu Kontes SEO dengan keyword "Kerja Keras Adalah Energi Kita". Blogger peserta kontes seo mulai dari kalangan blogger pemula seperti Admin Blog RISMA2006 INSIDE sampai dengan blogger kelas master dan para pakar seo serta ahli nyepam yang mengikuti kontes seo ini terbilang banyak sekali jumlahnya dan terkadang mempunyai cara yang aneh dalam mencari backlinks khususnya dalam berlomaba meningkatkan kualitas dan popularitas blognya agar terindeks di halaman pertama hasil pencarian atau SERP Google.co.id.


Metode meningkatkan backlink yang terbaik menurut saya yaitu dengan rajin memberi komentar pada blog atau website yang relevan dan membahas kategori yang sama. Seperti misalnya jika blog anda membahas sebuah artikel mengenai kontes SEO maka komentar yang memberikan backlink berkualitas yaitu dengan memberikan komentar pada blog atau website yang membahas tentang SEO atau kontes SEO. Komentar yang seperti ini adalah relevan menurut pandangan Google. Bermacam metode untuk meningkatkan backlink pada blog banyak dilakukan dengan berbagai cara oleh blogger kontestan SEO mulai dari cara seperti diatas sampai dengan membeli backlink dari website iklan baris. Seperti kita ketahui backlink merupakan Hiperlink yang tampil di blog atau situs lain dan menaut pada halaman utama atau halaman lain dalam suatu blog atau situs. Backlink penting karena Google dan mesin pencari yang lain mempergunakan jumlah dan kualitas backlink sebagai ukuran tingkat kepercayaan sebuah blog atau situs.

Metode untuk meningkatkan backlink dapat juga dilakukan dengan cara membayar kepada website penyedia iklan baris gratis atau berbayar. Hal seperti ini, tidak sedikit dilakukan oleh blogger yang berambisi untuk memenangkan kontes SEOnya. Metode ini sebenarnya sah saja untuk dilakukan asalkan memiliki modal yang banyak. Bayangkan saja untuk satu link saja ada yang mematok 50 ribu rupiah per bulannya. Bisa dibayangkan kalau satu kontes SEO berlangsung selama lima bulan, butuh biaya berapa untuk memasang satu link saja, seperti pada kontes SEO Mengembalikan Jati Diri Bangsa. Apakah sebetulnya tujuan blogger mengikuti kontes SEO? Belum tentu mendapatkan hadiahnya sudah keluar modal banyak untuk membeli backlink dan memasang iklan pada website iklan baris.

Kalau menurut opini saya sebagai blogger pemula, Kontes SEO Bukan Kontes Modal sebab kalau hanya dengan cara membeli bisa dilakukan oleh semua blogger yang bermodal kuat. Bagaimana dengan blogger yang tidak memiliki modal yang banyak? kasihan kan mereka, dari sisi ini saja mereka sudah kalah. Tapi jangan khawatir, walaupun tidak termasuk pada kategori blogger yang bermodal kuat yang penting, kuat dalam memberikan komentar yang memberikan backlink berkualitas atau link balik pada blog kita. Saran saya buat blogger pemula, khususnya dalam mengikuti kontes SEO Mengembalikan Jati Diri Bangsa ini, jaga selalu stamina anda karena kontes seo bukan merupakan suatu kegiatan yang enteng You got to work hard to do that. Jangan mudah menyerah dan pantang untuk menyerah, Maju terus pantang mundur. Maka dari itu mari kita MENGEMBALIKAN JATI DIRI BANGSA ini dengan menjadi Blogger Sejati.


Share/Save/Bookmark
Bookmark and Share

4 Comments:

referensiregistrasi said...

Mohon Izin Mengamankan PERTAMAXXX =))

Memang enaknya alami dan tanpa modal. Kita akan lebih tertantang untuk mengetahui seluk beluk search engine untuk mendatangkan traffik

Risma2006 said...

SS bukan shabu2 tp Setuju Sekalle !!!

arletafenty said...

Semoga Pertamina paham kalau ia terlalu ‘besar’ apabila hanya mengejar PageRank lewat kontes SEO. Pertamina akan terlihat elegan kalau benar sesumbarnya itu, bahwa ini bukan sekedar kontes rebut-merebut posisi.

Seperti yang (seharusnya) kita ketahui, kontes-kontes SEO dari awalnya berhasil membuat blogger-blogger tertentu tercederai idealisme bloggingnya (include me :-) )

Tapi karena gemas, akhirnya saya ikut juga. Saya tidak munafik dengan menafikan motor, laptop dan BB yang melambai-lambai menggoda itu.

Dapat dimengerti perasaan para empunya artikel-artikel yang seharusnya mendapat apresiasi lebih dari master-master SEO yang (maaf) mungkin artikelnya tidak seberapa.

Blogger-blogger yang mungkin tulus menulis tanpa tendensi ini, plus kebetulan tak beruntung punya otak encer tentang tetek bengek SEO, mau dikemanakan?

BTW, numpang taroh ya..

http://arletafenty.wordpress.com/2009/11/01/senyum-pertamina-energi-positif-yang-mengancam/

Risma2006 said...

Selamat mengikuti Kontes SEO ya, moga aja sukses.

Post a Comment

Please leave your comment. SPAM COMMENT WILL BE REJECTED!

  ©Template Blogger Elegance by Dicas Blogger. Supporting Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia

TOPO