11/5/09

Satu-satunya Artikel RISMA2006

Satu-satunya artikel RISMA2006 INSIDE yang masih terindeks dalam hasil pencarian Google adalah artikel yang berjudul Ulang Tahun Google ke 11, sedangkan posting lainnya yang berada dalam blog RISMA2006 INSIDE kelihatannya sedang dalam masa peninjauan ulang Google. Ini telah saya buktikan dengan mencoba melakukan pencarian pada data center Google.co.id dengan memasukan keyword pada blog RISMA2006 INSIDE.

Biasanya dengan memasukan keyword Bisnis Tiket Pesawat, blog RISMA2006 INSIDE berada pada posisi 4, tapi sekarang hilang entah kemana. Saya coba dengan cara memasukan keyword judul artikel tetap saja tidak terindeks. Walaupun ada, posisinya sudah pasti pada peringkat yang kurang menguntungkan alias jauh banget bo. Apa yang menyebabkan semua ini? Mungkin blog RISMA2006 INSIDE sedang menjalani hukuman dari Google.

Selidik punya selidik, ternyata yang menyebabkan semua itu dikarenakan admin melakukan SEO Boost dan melakukan pengoptimalan SEO yang berlebihan dalam waktu singkat. Atau mungkin karena sering merubah sebagian artikel yang sudah terindeks, alias artikel lama. Tapi untuk diketahui saja, saya tidak pernah menggunakan teknik SEO yang dilarang oleh Google seperti Black Hat SEO Technique misalnya. Teknik SEO yang sering saya pake hanya dengan memperbanyak backlinks atau inbound link saja. Kesalahannya hanya dilakukan terlalu cepat dan dalam waktu yang relatif singkat. Sehingga menimbulkan kecurigaan terhadap mesin crawler yang dummy itu. Bayangkan saja dari PageRank n/a langsung ke PageRank 2, bahkan salah satu artikel RISMA2006 INSIDE dengan hormat langsung menduduki PageRank 4 yaitu salah satu artikel yang diikutkan dalam kontes seo mengembalikan jati diri bangsa.

Ternyata Google kurang begitu suka dengan apa yang telah saya lakukan, sehingga memberikan ganjaran yang setimpal terhadap cara crawling dan indexing untuk blog RISMA2006 INSIDE. Tapi memang dampaknya begitu terasa sehingga menghambat perkembangan traffic blog RISMA2006 INSIDE khususnya dan bagi dunia perbisnisan yang yang saya lakukan umumnya, Ups ketahuan deh.

Tapi, It's Ok lah alias NGGAK APA-APA itung-itung buat pengalaman. Saya yakin dibalik itu pasti ada hikmahnya. Kalau gak begini, saya tak akan pernah mendapatkan pelajaran yang berharga dalam dunia per-blog-an. Semoga saja dengan memperbanyak posting, sehingga Google mau memberikan MERCY atau ampunan pada saya dan Blog RISMA2006 INSIDE khususnya.

Special Thanks to Google yang telah memberikan pelajaran yang berharga ini. Berkat anda saya telah mendapatkan banyak hal yang berharga dan berarti. With all my best.



Share/Save/Bookmark
Bookmark and Share

1 Comment:

Risma2006 said...

Terhitung mulai tanggal 11 Novemver 2009, post ini saya nyatakan tidak seperti ini lagi. Karena Google telah berbaik hati dengan mengembalikan mengindeks keseluruhan artikel pada Blog RISMA2006 INSIDE. Terima kasih Google.

Post a Comment

Please leave your comment. SPAM COMMENT WILL BE REJECTED!

  ©Template Blogger Elegance by Dicas Blogger. Supporting Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia

TOPO