11/4/09

Kerja Keras untuk Google Sandbox

Kerja Keras untuk Google Sandbox - Dalam minggu ini Admin Blog RISMA2006 INSIDE melaksanakan kerja keras menguras energi kita demi mengeluarkan dua artikel yang kena penalty dan dipenjarakan dalam Sandbox Google. Kedua artikel yang terkena efek sandbox tersebut berjudul Mengembalikan Jati Diri Bangsa dan Cara Daftar BTP (Bisnis Tiket Pesawat). Berbagai cara telah dilakukan oleh Admin mulai dari merubah sebagian isi artikel, menghilangkan kata kunci yang berbau poison keyword, resubmit sitemap pada Webmaster Tool. Bahkan minta peninjauan ulang (Consideration Request) kepada Google sudah saya lakukan dan tinggal nunggu hasil dalam beberapa minggu. Pokoknya semua akan saya lakukan demi mengeluarkan kedua artikel tersebut dari kotak pasir Google.

Dari surat balasan yang diberikan Google berisi seperti ini :

We've received a request from a site owner to reconsider how we index the following site: http://risma2006.blogspot.com/

We'll review the site. If we find that it's no longer in violation of our Webmaster Guidelines, we'll reconsider our indexing of the site. Please allow several weeks for the reconsideration request. We do review all requests, but unfortunately we can't reply individually to each request.

This is an automated message from Webmaster Tools. Please do not reply to this email. For help, please visit http://www.google.com/support/webmasters.

Nah yang perlu saya lakukan sekarang tinggal nunggu beberapa minggu. Tapi masalahnya several weeks itu berapa lama yah, kayaknya dua mingguan deh. Ya moga aja hasil peninjauan Google mengenai Blog RISMA2006 INSIDE tidak mengecewakan. Jika blog anda terkena efek sandbox dan anda ingin mengajukan permohonan peninjauan ulang atau Consideration Request masuk aja kesini https://www.google.com/webmasters/tools/reconsideration?hl=en.

Dalam hal mengajukan permintaan untuk melakukan peninjauan ulang oleh Google, ada baiknya menuliskan alasan yang menyebabkan blog anda bisa terkena efek sandbox. Seperti misalnya anda tidak merasa menggunakan Black Hat SEO Tecnique pada blog anda, tidak terdapat error pada laporan webmaster tools dll. Pokoknya berikan alasan yang jelas dan hal itu menurut anda tidak pernah anda lakukan.

Ok, moga aja bermanfaat.



Share/Save/Bookmark
Bookmark and Share

1 Comment:

Admin Liga Super Indonesia said...

Informasi yang sangat bermanfaat... kebetulan blog saya sepertinaya masuk google sandbox... gara-gara ketidaktahuan saya bahwa berulangkali masuk ke blog melalui search engine.. padahal niatnya ngecek SERP doang..

Post a Comment

Please leave your comment. SPAM COMMENT WILL BE REJECTED!

  ©Template Blogger Elegance by Dicas Blogger. Supporting Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia

TOPO