12/20/09

Review Untuk Mengembalikan Jati Diri Bangsa

Pada awalnya tidak pernah terlintas dalam fikiran saya tentang review Untuk Mengembalikan Jati Diri Bangsa yang akan saya jelaskan berikut ini. Baru pada hari ini tepatnya tanggal 21 Desember 2009 pada pagi hari sekitar jam 7 menjelang berakhirnya pelaksanaan kontes SEO Mengembalikan Jati Diri Bangsa jam 11. WIB nanti.

Setelah saya coba melihat hasil penelusuran website pada data center Google.co.id dengan keyword "Mengembalikan Jati Diri Bangsa", tampak website atau blog referensi baru yang diberikan oleh Google, entah website atau blog tersebut berguna bagi user atau tidak saya pun tidak tahu karena saya belum mengunjunginya. Tetapi yang jelas kali ini adalah kontes SEO Mengembalikan Jati Diri Bangsa, seharusnya website atau blog yang dinilai layaknya sesuai dengan persyaratan yang telah ditentukan oleh panitia. Makanya sebelum dilaksanakan kontes SEO, panitia perlu mengeluarkan persyaratan mutlak yang harus ditaati oleh seluruh peserta. Persyaratan mutlak seperti misalnya artikel untuk kontes harus didaftarkan terlebih dahulu kepada panitia.


Dalam pelaksanaan kontes SEO Mengembalikan Jati Diri Bangsa pernah mengalami perubahan jadwal, yaitu batas akhir kontes diundur menjadi tanggal 21 Desember 2009 Jam 11.00 WIB yang semula tanggal 11 Desember 2009 Jam 11.00 WIB. Hal ini dinyatakan resmi oleh panitia kontes yaitu BeritaJitu.com dalam artikelnya sbb:

Pengumuman Terkini Kontes SEO BERITAJITU.com

Sebelumnya segenap team Kontes SEO BERITAJITU.com menyampaikan terimakasih atas partisipasinya dalam kontes SEO yang diselenggarakan oleh BERITAJITU.com

Beberapa hal telah terjadi dan mengganggu baik aktifitas BERITAJITU.com sebagai portal berita dan kontes SEO. Namun setelah melakukan berbagai hal, Team BERITAJITU.com akhirnya mampu mengembalikan aktifitas BERITAJITU.com dan Kontes SEO yang kami selenggarakan.

Maka dengan ini, kami menyatakan bahwa Kontes SEO BERITAJITU.com tetap berjalan sebagaimana mestinya. Dan sehubungan dengan gangguan yang telah di alami oleh BERITAJITU.com yang sempat mengalami offline hingga lebih dari 10 hari, maka dengan ini kami sampaikan beberapa penyesuaian yang terpaksa kami lakukan pada kelangsungan kontes SEO, sebagai berikut:

  1. Waktu pelaksanaan kontes SEO BERITAJITU.com diundur 10 (sepuluh) hari, sehingga akan berakhir tanggal 21 Desember 2009 pukul 11.00 wib. Dan Pemenang akan diumumkan paling lambat tanggal 22 Desember 2009, melalui website BERITAJITU.com
  2. Peserta Kontes SEO BERITAJITU.com, tidak diwajibkan untuk terdaftar pada jurnalpublik.
  3. Konten yang harus mencantumkan nama BERITAJITU.com TETAP HARUS nge-link ke salah satu postingan di BERITAJITU.com atau link utama BERITAJITU.com
  4. Semua ketentuan Utama dan Ketentuan Umum yang tidak tergantikan oleh 3 (tiga) point diatas, TETAP BERLAKU bagi seluruh peserta Kontes SEO BERITAJITU.com
  5. Link Pemenang masih aktif saat penutupan kontes SEO 21 Desember 2009 jam 11 pagi. Yakni tidak expired atau sedang diblokir baik oleh pihak tertentu maupun oleh Pemerintah RI.

Demikian PENGUMUMAN tentang Kontes SEO BERITAJITU.com

Satu hal yang saya garis bawahi ada pada poin 2. di atas yaitu peserta kontes tidak diwajibkan untuk terdaftar pada jurnalpublik BeritaJitu.com. Dengan demikian siapa saja boleh mengikuti kontes seo Mengembalikan Jati Diri Bangsa, yang penting telah membuat artikel dengan tema Mengembalikan Jati Diri Bangsa, yang penting pada tanggal 21 Desember 2009 jam 11.00 WIB websitenya terindeks pada search result pages Google.co.id walaupun sebelumnya tidak pernah mendaftar untuk mengikuti kontes seo Mengembalikan Jati Diri Bangsa kepada panitia yaitu Jurnal Publik BeritaJitu.com. Yang penting kan persyaratan lainnya sudah terpenuhi.

Hal ini sebenarnya sangat merugikan kompetitor atau peserta lainnya yang sebelumnya pernah mendaftarkan diri untuk ikut serta dalam kontes seo Mengembalikan Jati Diri Bangsa. Terlihat jelas bahwa ada anggapan BeritaJitu.com tidak konsisten adalah memang benar adanya. Kalau kita mau melihat pada kontes-kontes SEO lainnya seperti Stop Dreaming Start Action, KDKOWDP - CintaPandeglang.com, atau pada kontes SEO bergensi lainnya seperti Oes Tsetnoc dari Promojunkie.com Webmaster Forum yang baru saja berlalu. Panitia Kontes sangat menjunjung profesionalisme dengan memiliki dan telah menetapkan aturan yang baku bagi peserta yang akan berpartisipasi. Satu hal yang lazim adalah peserta kontes SEO diwajibkan mendaftarkan diri kepada panitia berikut artikelnya yang akan diikutkan kompetisi.

Bagaimana bisa tercapai tujuan untuk Mengembalikan Jati Diri Bangsa, kalau yang mengajak sendiri tidak bisa menunjukkan jati dirinya. Bagaimana pendapat anda? BeritaJitu.com sendiri sebenarnya sudah memperhitungkan hal ini. Makanya BeritaJitu.com memberikan kompensasi dengan menambah jumlah nilai hadiah untuk para pemenang kontes. Kita tunggu saja, bagaimana akhir dari kontes SEO Mengembalikan Jati Diri Bangsa ini. Siapa saja yang akan menjadi pemenangnya, baik itu menurut penilaian panitia kontes atau hasil dari penelusuran website pada data center Google.co.id.



Share/Save/Bookmark
Bookmark and Share

Be the first to comment

Post a Comment

Please leave your comment. SPAM COMMENT WILL BE REJECTED!

  ©Template Blogger Elegance by Dicas Blogger. Supporting Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia

TOPO