Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

1/6/10

Move to Astaga.com Lifestyle On The Net

Maybe I have to Move to Astaga.com Lifestyle On The Net, karena kayaknya aku lebih tertarik untuk mengikuti Astaga.com Lifestyle On The Net ketimbang Festival Museum Nusantara. Aku kira alasannya nggak perlu aku sebutkan disini. Setelah melalui berbagai pertimbangan akhirnya aku putuskan untuk Move to "Astaga.com Lifestyle On The Net". Walau baru mulai optimasi pada awal Januari 2010 tapi aku harus tetap semangat dan konsisten, padahal SEO contest tersebut sudah berjalan sekitar lima mingguan. Rival kompetitor terbilang cukup berat tetapi masih belum banyak kalau melihat hasil pencarian pada data center Google.co.id sekitar 400,000 hasil pencarian website dan itu merupakan salah satu pertimbangan buat aku.

Lain halnya dengan "Festival Museum Nusantara", pada awalnya aku memang mengikutinya tapi tidak sempat dan nggak begitu banyak waktu untuk optimasi artikel yang aku ikutkan dalam kontes SEO Festival Museum Nusantara. Sama saja toh, whether Festival Museum Nusantara or Astaga.com Lifestyle On The Net keduanya masih belum mendapatkan optimasi yang signifikan. Maka dari itu aku harus ngebut mengejar ketertinggalan dari blog rival kompetitor. Moga aja kali ini aku bisa mendapatkan hasil yang memuaskan, setelah pada kontes SEO "Mengembalikan Jati Diri Bangsa" blog ini hanya berkutar di 15 besar saja. (Kata Khai, hadiahnya belum dapat. Nggak tau alasannya kenapa? Molor kalle)

Sudah menjadi sebuah kebiasaan, kalau sedang optimasi blog untuk SEO Contest aku suka keburu-buru dan nggak sabaran. Sehingga metode pencarian backlink yang aku lakukan terlalu berlebihan (Kata Kopi Tozi: "Kencing Sembarangan" di sana-sini) sehingga dianggap spamming atau spam commenting dan entah apa lagi istilahnya pokoknya dianggap seperti itu. Sehingga Mesin crawler Google kayaknya harus bolak-balik untuk meng-crawl dan meng-index backlink yang mengarah ke artikel untuk SEO Astaga.com Lifestyle On The Net tersebut. Idealnya tidak lebih dari 20-30 backlink tiap harinya dan kalau melampaui batas maka akan dianggap spamming (kayaknya sih begitu) soale setiap habis menanam backlink kayaknya blog tersebut diindeks ulang oleh Google dan hal ini sangat mempengaruhi pada hasil pencarian.

Sampai saat ini Aku masih belum paham benar tentang SEO Blogger atau Blogspot dan masih dalam tahap belajar. Maklum saja kalau hasilnya nanti masih belum bisa memuaskan sobat blogger. Tapi aku akan berusaha semaksimal mungkin guna memenuhi keinginan sobat blogger semuanya dan tentunya itu merupakan harapan aku juga. Moga aja Blog Astaga.com Lifestyle On The Net ini bisa bersaing dan berada di posisi Top 10 lah (yee Maunya).



Share/Save/Bookmark
Bookmark and Share

2 Comments:

Blogger Ceria said...

salam kenal mas, tukeran link yuk buat kontes astaganya. :D

risma2006 said...

@Blogger Ceria

Setuju!

Post a Comment

Please leave your comment. SPAM COMMENT WILL BE REJECTED!

  ©Template Blogger Elegance by Dicas Blogger. Supporting Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia

TOPO