3/2/10

Verifikasi PayPal dengan Rekening Bank Lokal

Sekarang untuk Verifikasi PayPal sudah bisa dilakukan dengan Rekening Bank Lokal yang ada di Indonesia. Jadi kalau anda memiliki Account PayPal Unverified dan nomor rekening di bank lokal seperti di BRI, BCA, Mandiri, BNI, Niaga dll sekarang anda sudah bisa melakukan verifikasi PayPal. Sebenarnya saya udah lama memiliki Account Paypal tetapi selama itu belum pernah melakukan verifikasi selain tidak memiliki credit card juga tidak pernah membeli virtual credit card (VCC) yang banyak ditawarkan oleh penjual VCC di internet. Baru kali ini Account PayPal saya Verified, setelah saya coba untuk memverifikasi Account PayPal saya melalui rekening Bank Mandiri.

Seperti kita ketahui bahwasannya Account PayPal Verified sangat dibutuhkan untuk keperluan pembayaran Internet dan bisnis online. Dengan memiliki Account PayPal Verified, berbagai keuntungan dapat diperoleh pelaku bisnis online antara lain untuk melakukan transaksi online, mengirim dana ke sesama pengguna PayPal, bisa withdraw ke rekening bank lokal/Transfer dana dari PayPal ke rekening bank kita yang ada di Indonesia dan sebaliknya dan Paypal diterima di berbagai merchant/toko online di seluruh dunia.

Jika anda berminat untuk memverifikasi PayPal, derikut adalah langkah-langkah untuk melakukan verifikasi Account PayPal dengan menggunakan rekening Bank lokal yang ada di Indonesia:

  1. Log in ke Account PayPal Anda, Buat Account Paypal.
  2. Pada Profile, Add/Edit Bank Account lalu Add.
  3. Pada Add a Bank Account in Indonesia, isikan data sesuai yang diminta, untuk kode bank bisa dilihat pada What's this? Kode Bank untuk Verifikasi Paypal, lalu Continue.
  4. Tahap berikutnya adalah menunggu 2 transaksi kredit dibawah Rp. 20 yang dilakukan Paypal terhadap rekening bank anda yang selanjutnya untuk dijadikan sebagai konfirmasi bahwa Anda pemilik rekening bank tersebut antara dua hari kerja.
  5. Print Out Buku Rekening Bank Anda dan temukan 2 transaksi kredit yang telah dilakukan PayPal (pada bank Mandiri Transaksi lain-lain).
  6. Langkah berikutnya adalah Get Verified, lalu Link My Bank Account.
  7. Masukan jumlah 2 transaksi kredit yang telah dilakukan PayPal.
  8. Lalu Confirm Your Bank Account.
  9. Setelah itu PayPal Account Verified.

Tadi saya coba untuk withdraw $10 dari PayPal ke rekening bank saya di Mandiri, proses berjalan lancar dan katanya sih antara 2-4 hari kerja dana baru diterima tergantung ketentuan yang berlaku di bank. Penarikan dana dari Paypal antara Rp. 1,5 juta keatas tidak dikenakan biaya, sedangkan penarikan dibawah Rp. 1,5 juta dikenakan biaya Rp.16,000 dan jika nama akun di Paypal dan di rekening bank anda berbeda maka akan dikenakan biaya sebesar Rp.50,000. Tampaknya PayPal berusaha untuk penetrasi ke Asia Tenggara termasuk Indonesia, setelah sebelumnya sukses dengan program Paypal WishList di Facebook. Seperti diketahui Indonesia termasuk user facebook terbesar kedua setelah Amerika oleh karena itu kemudian PayPal memberikan kemudahan untuk verifikasi PayPal melalui rekening bank lokal yang ada di Indonesia. Gunakanlah kepercayaan ini dengan sebaik-baiknya guna kemudahan transaksi bisnis online.


Share/Save/Bookmark
Bookmark and Share

3 Comments:

Risma2006 said...

Setelah akun PayPal diverifikasi baru cari duit di PTC yang benar-benar membayar, sip kan.

Randi said...

Cara verifikasi paypal yang terbaru menggunakan rekening bank lokal indonesia.
Bisa dibaca ebooknya di http://9e9b5dd3.linkbucks.com (september 2010)

Anonymous said...

Langkah berikutnya adalah Get Verified, lalu Link My Bank Account.

untuk (Link My Bank Account)

itu letakxa dimana ya, saya cari2 kok ga ada,
jadi bingung mo verified xa,,

tolong bantuanxa,, thx

Post a Comment

Please leave your comment. SPAM COMMENT WILL BE REJECTED!

  ©Template Blogger Elegance by Dicas Blogger. Supporting Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia

TOPO