4/9/10

Google Major Update

Masih dalam rangka update blog dan kali ini mengenai Google Major Update, mana bisa kebagian PageRank kalo Blog ini gak pernah update. Google Major Update biasanya dilakukan oleh Google selama tiga bulan sekali dan terkadang waktunya disesuaikan dengan keinginan Google saja, kadang juga gak tentu. Google Major Update kali ini dilakukan pada akhir Maret 2010, tetapi tidak banyak memberikan dampak yang terlalu bagus pada blog Risma2006.

Google bukan risma2006 biasanya akan mengupdate secara besar-besaran pada databasenya, baik berupa artikel atau link yang masuk. Biasanya dengan dilakukannya Google Major Update, link yang berupa spam akan dihapus atau diabaikan dan tidak difollow oleh mesin crawler Google. Sedangkan link tertentu yang sifatnya natural akan selalu difollow oleh Google. Hal ini terbukti sebelum dilakukan update, pada Google Webmaster Tools jumlah "Links to your site" blog risma2006 berjumlah sekitar 23.000 an namun setelah pasca Google Major Update jumlah links menjadi hanya sekitar 15.000 an, berkurang sekitar 8.000 links.

Pada Google Major Update kali ini, blog RISMA2006 tidak banyak mengalami perubahan dengan PageRank nya, kalau dari PR N/A menjadi PR 00 bukan merupakan sebuah perubahan yang berarti. Paling tidak blog ini telah diakui dan terindeks di mesin pencari Google dengan PageRank 03 dan belum naik, moga aja pada Google Major Update berikutnya naik ke PR 05 he he.

Begitu pula dengan blog atau artikel yang diikutkan dalam SEO kontes seperti nowGoogle.com adalah Multiple Search Engine Popular atau yang lainnya, hanya mengalami sedikit perubahan dari PR N/A ke PR 00 saja dan kebanyakan seperti itu, kali ini Google kayaknya lebih selektif dalam menentukan PageRank, bahkan ada salah satu sobat blogger saya Kang Kopi Tozie pada Google Major Update kali ini blognya mengalami penurunan PageRank dari PR 05 menjadi PR 04 padahal kalau sekali tulis artikel sehari bisa sampai 5 atau lebih artikel jadi dalam sebulan bisa sampai 90-an artikel.

Saya malah belum bisa kalau disuruh nulis banyak artikel, susah cari idenya Mas maklum otak dengkul alias rada dungu (he he he ngaku) gak banyak mengikuti perkembangan alias kurang pergaulan (kuper ha ha), sekarang aja udah tanggal 09/03/2010 baru ngomongin Google Major Update, telat kali. Ya, lebih baik telat dikit dari pada tidak sama sekali, bukan begitu sob?

Untuk ngecek apakah blog anda mengalami peningkatan PageRank atau untuk mengetahui apakah mengalami penurunan sebaiknya pakai Rank Widget di http://www.rankwidget.com/check_google_pagerank (copy aja di browser) karena selain untuk mengetahui PageRank terdapat pula fasilitas untuk ngecek Alexa Traffic Rank, Technorati Blog Rank dan Yahoo! Search InLinks pada blog anda, coba aja sendiri deh.


Share/Save/Bookmark
Bookmark and Share

1 Comment:

sbobet said...

nih ada juga nih bagi yang mau ikutan kontes SEO? hadiah 6 jutaan. kontes berakhir bulan july 2010

bagi yang ingin ikut silahkan lihat link di bawah ini..

http://www.arenabetting.com/kontesseoindonesia/seo-contest/

Post a Comment

Please leave your comment. SPAM COMMENT WILL BE REJECTED!

  ©Template Blogger Elegance by Dicas Blogger. Supporting Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia

TOPO