5/7/10

Indonesia Furniture Handicraft Tembus 10 Besar

Hari ini tanggal 6 Mei 2010, artikel Indonesia Furniture Handicraft Wholesale Marketplace tembus 10 besar Google.co.id tepatnya pada peringkat 6 SERP (Search Engine Result Page). Saya pernah mencoba menbandingkan dengan hasil penelusuran pada data center Google.com dan ternyata hasilnya belum nampak tanda-tanda untuk menempati Top ranking. Padahal penjurian yang dilakukan untuk SEO Games Outofindonesia.com 2010 ini menggunakan Google.com.

Blog yang saya ikutkan untuk perlombaan SEO bergengsi dengan total hadiah sebesar Rp. 20 Juta ini masih menggunakan sub domain Blogspot.com, akan tetapi saya tidak pernah meragukan kemampuan dan keampuhannya dalam hal On page SEO. Yang saya herankan, di setiap hasil penelusuran pada Google.co.id tidak nampak opsi Terjemahkan laman ini, padahal setting language menggunakan bahasa Inggris. Tetapi apabila saya melakukan pencarian menggunakan Google.com atau Google English, maka opsi untuk Translate This Page selalu muncul.

Saya berkesimpulan bahwa Google mengindeks Risma2006 Blog masih menggunakan setting language bahasa Indonesia. Apabila kita melakukan pencarian website menggunakan Google.com dengan cara mengetikan www.google.com pada browser, sedangkan kita berada di Indonesia, maka hasil penelusuran/search result yang akan didapat berdasarkan referensi Google.co.id. Karena secara otomatis Google.com akan redirect ke Google.co.id.

Pertanyaannya adalah, bagaimana supaya website kita muncul pada hasil pencarian Google.com bukan Google.co.id. Mengenai permasalahan ini akan saya utarakan pada artikel selanjutnya. Mohon kesabarannya blogger.

Yahoo! Search

Lain halnya dengan Yahoo! Search, apabila kita melakukan pencarian website dengan Yahoo.com tidak akan di redirect ke Yahoo.co.id atau Yahoo! Indonesia. Yahoo akan memberikan hasil penelusuran website sesuai dengan pilihan yang kita inginkan, apakah dari Yahoo.com atau Yahoo.co.id.

Untuk melakukan pencarian Website menggunakan search Yahoo.com tinggal masukan URL http://search.yahoo.com pada browser, sedangkan untuk pencarian website dari Yahoo! Indonesia menggunakan http://id.search.yahoo.com.

Untuk melakukan penelusuran website dari Google.com atau Google English maka anda tinggal masukan URL http://66.102.9.104 atau http://216.239.61.104 pada browser anda, Selamat mencoba! Untuk mencobanya silahkan anda masukan keyword Indonesia Furniture Handicraft Wholesale Marketplace


Share/Save/Bookmark
Bookmark and Share

1 Comment:

Net-Notebook said...

semoga sukses kontesnya........

Post a Comment

Please leave your comment. SPAM COMMENT WILL BE REJECTED!

  ©Template Blogger Elegance by Dicas Blogger. Supporting Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia

TOPO