Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

11/17/09

Google Crawl and Indexing

Sampai saat ini saya masih belum memahami bagaimana cara mesin pencari Google mengcrawl dan mengindeks sebuat website. Sesuatu yang aneh telah terjadi pada blog yang saya kelola yaitu RISMA2006 INSIDE. Dengan tujuan utama utuk mencari traffic pada blog, salah satu cara yang saya pakai yaitu dengan mengikutkan blog ini pada kontes SEO Mengembalikan Jati Diri Bangsa. Pada awalnya berjalan dengan baik, dan blog ini pun menduduki peringkat yang lumayan tidak mengecewakan dengan berada pada peringkat antara 5 - 9 pada serp Google.co.id.

Pada suatu ketika dan saya tidak tahu alasannya tiba-tiba satu artikel yang saya ikutkan dalam kontes seo tersebut rangkingnya melorot tajam dan hilang dari peredaran. Pernah saya ajukan untuk peninjauan ulang kepada Google dan telah disetujui. Selang satu minggu setelah disetujui, artikel blog ini kembali menduduki peringkat 9 kurang lebih selama satu minggu dan setelah itu tepatnya pada tanggal 17 November 2009 artikel tersebut hilang lagi dari peredaran hasil pencarian.

Kenapa bisa begitu, persisnya saya tidak tahu bagaimana cara Mesin Google mengcrawl dan mengindeks blog saya, aneh. Kalau ingin tahu jawabannya tanyakan saja sama Google. Cari saja jawabannya dalam Google Webmaster Tools. Yang dapat saya lakukan sekarang hanyalah pasrah dan menunggu hasilnya deh. Toh juri yang menilai dalam kontes seo Mengembalikan Jati Diri Bangsa kan Google bukan BeritaJitu.com dan pihak penyelenggara kontes seo ini pun sampai sekarang keberadaannya gak jelas, saya pun tak bisa login ke website beritajitu.com, katanya sih server lagi perbaikan.

Meski anda memberikan cara crawl dan indexing yang aneh pada blog saya. Untuk kamu ketahui saja Google, sampai saat ini saya masih tetap semangat dalam mengikuti kontes SEO Mengembalikan Jati Diri Bangsa.



Share/Save/Bookmark
Bookmark and Share

Be the first to comment

Post a Comment

Please leave your comment. SPAM COMMENT WILL BE REJECTED!

  ©Template Blogger Elegance by Dicas Blogger. Supporting Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia

TOPO