Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

12/16/09

SERPs Google Yang Aneh

Sebuah pengamatan yang entah benar atau tidak, tetapi ini betul-betul aku rasakan selama mengikuti kontes SEo Mengembalikan Jati Diri Bangsa. Sebuah pengamatan terhadap kejadian yang aneh seputar Search Result Pages (SERPs) Google.co.id terutama pada saat menjelang berakhirnya Kontes SEO Mengembalikan Jati Diri Bangsa.

Entah karena Google sedang melakukan persiapan Major Update untuk tahun depan pada awal Bulan Januari 2010 atau sedang melakukan perbaikan dan perubahan fitur baru yang belum diinformasikan kepada publik. Yang jelas menurut pengamatan saya, Google dalam minggu terakhir ini belum melakukan update terhadap hasil laporan yang diberikan dalam Webmaster Tools Google. Ini terbukti dari laporan Top Search Queries pada Webmaster Tools dengan update terakhir tanggal 10 Desember 2009.


Keanehan lain sering saya temukan ketika melakukan pencarian website dengan keyword "Mengembalikan Jati Diri Bangsa" tanpa tanda petik dengan hasil penelusuran website pada hari yang berbeda antara tenggang waktu 10 - 17 Desember 2009. Sering saya temukan sebuah website yang tadinya berada diurutan 10 tau-tau berada di urutan 1 dan terkadang kembali lagi ke urutan 10. Setelah saya coba untuk refresh, lalu kembali lagi seperti semula dan website tersebut berada di urutan 1. Keesokan harinya saya coba lagi dan hasilnya masih sama seperti itu. Tapi terkadang, ada kalanya saya temukan hasil penelusuran website tersebut stabil pada jam 4-an sore. Website yang mendominasi pada kata kunci Mengembalikan Jati Diri Bangsa berada di posisinya masing-masing antara lain Websitenya Kang Lutvi, Khai dan Vikhi serta 4dyxtm si blogger nekad.

Sedangkan blog Mengembalikan Jati Diri Bangsa ku terkadang berada di urutan 9 paling banter masuk di posisi 7. Tapi sekarang posisinya turun ke urutan 15 - 21 pada halaman dua atau tiga. Bahkan blognya seorang sahabat blogger senasib seperjuangan yaitu IHSAN yang notabene udah pamitan pada kontes SEO Mengembalikan Jati Diri Bangsa, pada hari ini blognya melesat berada di urutan 5. Ini saya ketahui berdasarkan hasil penelusuran website pada hari ini sekitar jam 12 siang (masih termasuk: SERPs Google Yang Aneh).

Sebuah Pengalaman Berharga

Bagi saya, mengikuti kontes SEO Mengembalikan Jati Diri Bangsa merupakan sebuah pengalaman berharga dalam hidup saya, terutama dalam hal per-blogger-an. Bagaimana tidak, dengan mengikuti kontes SEO selain menambah banyak teman sekaligus mendapatkan banyak pelajaran mengenai SEO dan Blogging serta sebagai ajang latihan untuk mengendalikan diri.

Dengan mengikuti Kontes SEO khususnya pada "Mengembalikan Jati Diri Bangsa" (MJDB) saya jadi banyak belajar tentang koneksi internet, belajar menghargai waktu, melatih kesabaran, jadi sering browsing (Cari Backlinks), jadi banyak mendapatkan ilmu pengetahuan, berita terkini dan lain-lain. Yang utama bisa lebih banyak menjalin hubungan silaturahmi dengan rekan blogger di seluruh Indonesia dan berbagai negara.

Seorang rekan blogger menyarankan kepada saya dengan memberikan sebuah tips yang menarik yaitu, kalau traffic blog anda ingin naik dan banyak mendapatkan kunjungan, salah satunya dengan cara mengikutkan blog dalam sebuah kontes SEO, bukan begitu Kang Khai?



Share/Save/Bookmark
Bookmark and Share

Be the first to comment

Post a Comment

Please leave your comment. SPAM COMMENT WILL BE REJECTED!

  ©Template Blogger Elegance by Dicas Blogger. Supporting Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia

TOPO