12/6/12

Naval Base Open Day

Naval Base Open Day (NBOD) Tahun 2012 akan diselenggarakan oleh Koarmatim tanggal 9 Desember 2012. Even ini dilaksanakan setiap tahun dalam rangka memperingati Hari Armada RI. Pangkalan TNI Angkatan Laut yang bermarkas di Ujung Surabaya ini dibuka untuk masyarakat umum. Pada saat Naval Base Open Day masyarakat diperbolehkan untuk mengunjungi dan masuk ke kapal-kapal yang berada di Markas Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim). Masyarakat diperbolehkan untuk melihat-lihat Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) yang dimiliki TNI AL terdiri dari Pangkalan, KRI dan Marinir.

Tujuan utama dari even Naval Base Open Day ini adalah untuk mendekatkan TNI khususnya TNI AL kepada Masyarakat luas. Mungkin selama ini masih banyak masyarakat yang belum mengetahui sistem senjata yang dimiliki oleh TNI AL, atau bahkan belum pernah tahu rasanya naik Kapal Perang Republik Indonesia (KRI), Koarmatim juga akan menyelenggarakan pameran Alutsista. Nah kali ini masyarakat umum diberikan kesempatan untuk menyaksikan sistem senjata apa saja yang ada di TNI AL dan diijinkan untuk merasakan canggihnya naik Kapal Perang yang dibeli dari uang rakyat tersebut.

Fun Bike Hari Armada 2012

Bersamaan dengan even Naval Base Open Day Koarmatim bekerja sama dengan JTV, Radar Surabaya dan Suara Surabaya FM 100, akan diselenggarakan Fun Bike Hari Armada RI 2012 dengan melibatkan ribuan peserta dari prajurit TNI/Polri dan warga masyarakat dengan Start di Jalan Pemuda Surabaya dan Finish di Mako Koarmatim. Pada saat peserta Fun Bike mencapai garis finish di Mako Koarmatim, peserta akan dihibur dan diajak untuk berjoged dan mendengarkan lagu-lagu yang akan dibawakan oleh artis-artis kota Surabaya. Ada juga hiburan-hiburan lainnya. Saat ini Panggung utama telah dipasang dengan background panggung KRI Dewaruci yang bersandar di dermaga Madura Koarmatim Ujung Surabaya.

KRI DEWARUCI
Dalam acara fun bike ini saya tertarik untuk mengikutinya karena panitia telah menyediakan berbagai macam hadiah di antaranya sepeda MTB, sepeda motor dan hadiah utama adalah satu unit mobil Pick Up Daihatsu Grand Max. Wow keren, ayo rek melu Fun Bike Hari Armada 2012 tiketnya murah meriah hanya Rp. 15.000.


Share/Save/Bookmark
Bookmark and Share

Be the first to comment

Post a Comment

Please leave your comment. SPAM COMMENT WILL BE REJECTED!

  ©Template Blogger Elegance by Dicas Blogger. Supporting Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia

TOPO