9/12/09

Top SEO Contest 2009

Stop Dreaming Start Action >>
Top SEO Contest 2009 - Setahu saya kayaknya tahun 2009 ini dipenuhi dengan kontes SEO bergengsi, tak salah kalau tahun 2009 boleh dibilang sebagai Tahun Kontes SEO. Tapi kontes SEO yang terbilang Top Kontes SEO antara lain Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009, Rusli Zainal Sang Visioner (Pemenangnya Master SEO Benny Andhika), Stop Dreaming Start Action (akan berakhir tgl 15 September 2009 jam 9.00 WIB), Mengembalikan Jati Diri Bangsa (Masih lama, mulai 11 Juli 2009 sampai 11 Desember 2009 jam 11.00 WIB). Kalau saya salah tolong dibenerin ya, jangan lupa untuk kasi komentar.

Kontes SEO yang saya rasakan memberikan dampak atau pengaruh yang besar bagi saya dalam membangkitkan semangat saya untuk tetap rajin membuat posting di blog risma2006 yaitu kontes SEO Stop Dreaming Start Action. Dimana sejak saya mengikuti kontes SEO tersebut, semangat saya untuk jadi seorang Webmaster (ha ha ha ... wekk) begitu menggebu-gebu weleh-weleh. Bukan begitu sih, tapi ide kontes SEO tersebut paling tidak telah memberikan dampak yang signifikan bagi blogger untuk tetap "Action" di dunia per-blogger-an umumnya.

Sebetulnya apakah tujuan dari kontes SEO yang banyak diselenggarakan itu? Atau apakah maksud para blogger mengikuti kontes SEO tersebut. Motivasi atau tujuan masing-masing peserta kontes SEO beda-beda. Bisa saja tujuannya ada yang tertarik dengan hadiahnya berupa uang atau berupa barang, ada juga yang ingin mendapatkan pengalaman, mempromosikan blog mereka, atau mencari ilmu optimasi blog dll. Kalau saya pribadi dengan mengikuti kontes SEO seperti ini, banyak sekali pengalaman yang didapat. Antara lain bisa mempererat silaturahmi dengan para blogger, blogger lokal khususnya. Kita bisa berbagi dan sharing ilmu pengetahuan seputar SEO, tukar link blog sehingga bisa mendatangkan traffic blog. Kalau harapan untuk menang dalam kontes SEO sih masih jauh, karena ilmu SEO saya masih dangkal. Saya baru belajar dan masih menggali pengetahuan dibidang ini. Tujuan utama dari penyelenggara kontes SEO sebenarnya hanya untuk mencari traffic belaka, sehingga dengan banyaknya peserta yang bergabung, tujuan yang ingin mereka sampaikan dapat tercapai.

Apakah tujuan anda? Jika tujuan anda mengikuti kontes SEO ingin menggali ilmu dan teknik SEO seperti yang saya pelajari. Ada beberapa teknik SEO dalam mengoptimasi Blog antara lain dengan Teknik SEO On Page dan Off Page.

Teknik SEO On Page

teknik SEO On Page adalah usaha dari dalam guna mengoptimalkan halaman blog/web agar mendapat peringkat dan posisi lebih baik dari hasil pencarian halaman search engine. Contoh teknik seo On page:
  • Optimasi struktur halaman blog/ web, mulai dari pemilihan template, ukuran template, penggunaan code tag H1, CSS, Script, dll.
  • Optimasi Meta tag, seperti penggunaan deskripsi dan keyword.
  • Optimasi seo pada posting blog, penempatan keyword, anchor link, jumlah kata dan pengaturan keyword density yang disarankan oleh pakar seo antara 2-7%.
Teknik SEO Off Page

Teknik SEO Off Page adalah kebalikan dan on Page yaitu usaha mengoptimalkan dari luar halaman blog supaya medapatkan posisi peringkat blog lebih bagus pada mesin pencari tentunya. contoh Optimasi Off Page cuma 1 yaitu backlink/inbound link berkualitas dari luar blog. Lalu bagaimana cara mendapatkannya?
  • Memberikan Komentar diblog dofollow, tapi usahakan dalam memberikan komentar nyambung sama topic artikel yang sedang dibahas, dan jangan hanya menggunakan 1-2 kata! nanti malah dikira spam.
  • Membuat Dummy Blog. Maksudnya adalah membuat blog khusus yang dimanfaatkan hanya untuk mengoptimasi blog utama, dengan cara memberikan backlink/umpan balik pada setiap posting artikel yang dibuat. Nah kalau yang ini favorit saya, apalagi kalo blog Dummies tersebut memiliki pagerank.
  • Men-submit ke blog directory gratisan setiap kali posting artikel dan Memanfaatkan Iklan baris yang menganut paham dofollow.
Artikel Terkait:
Catatan:
  • Pertama, sebagian isi dari artikel ini bersumber dari blognya Benny Andhika di http://bisnis-online-internet.blogspot.com.
  • Kedua, guna mendapatkan backlink berkualitas saya tunggu komentarnya ya!


Share/Save/Bookmark
Bookmark and Share

2 Comments:

multyone said...

dapet ilmu lagi disini, trims

Risma2006 said...

Ya lumayan lah buat nambah pengetahuan, bagi ilmu sesama rekan blogger. Thanks ya atas komentar dan kunjungannya.

Post a Comment

Please leave your comment. SPAM COMMENT WILL BE REJECTED!

  ©Template Blogger Elegance by Dicas Blogger. Supporting Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia

TOPO