10/30/09

Prediksi PageRank Blog Anda

Prediksi PageRank Blog Anda - Seperti kita ketahui dan hal ini telah dibenarkan oleh para rekan Blogger serta Webmaster di seluruh belahan bumi (gile bener) bahwa untuk meningkatkan PageRank dan Traffic pada Blog bisa dilakukan dengan cara meningkatkan dan memberikan banyak link berkualitas yang mengarah kepada website yang memiliki PageRank (Website with High PageRank) setuju ndak?

Cara lain dapat dilakukan seperti bertukar link atau Link Exchange dengan sesama blogger atau menambahkan oneway link pada blog anda. Pada hari ini saya Admin Blog RISMA2006 INSIDE telah mendapatkan hadiah terbaik dari Google. Google telah melihat blog RISMA2006 INSIDE layak diberikan hadiah "PageRank 2". Senangnya hatiku, berarti blog ini semakin hari semakin populer di mata Om Google, ya ibaratnya tambah Nge-Top gitu.

Nah, kalau blog anda belum memiliki "PageRank" dan anda ingin memprediksi nilai PageRank blog anda silahkan periksa PageRank Blog anda disini.

Sebuah situs akan semakin populer jika semakin banyak situs lain yang meletakkan link yang mengarah ke situsnya, dengan asumsi isi/content situs tersebut lebih berguna dari isi/content situs lain. PageRank dihitung dengan skala 1-10. Sebagai contoh saja sebuah situs yang mempunyai Pagerank 9 akan di urutkan lebih dahulu dalam list pencarian Google daripada situs yang mempunyai Pagerank 8 dan kemudian seterusnya sampai urutan yang lebih kecil.

Banyak cara digunakan search engine dalam menentukan kualitas/rangking sebuah halaman web, mulai dari penggunaan META Tags, isi dokumen, penekanan pada content dan masih banyak teknik lain atau gabungan teknik yang mungkin digunakan. Link popularity, sebuah teknologi yang dikembangkan untuk memperbaiki kekurangan dari teknologi lain (Meta Keywords, Meta Description) yang bisa dicurangi dengan halaman yang khusus di desain untuk search engine atau biasa disebut doorway pages. Dengan algoritma ‘PageRank’ ini, dalam setiap halaman akan diperhitungkan inbound link (link masuk) dan outbound link (link keuar) dari setiap halaman web.

PageRank, memiliki konsep dasar yang sama dengan link popularity, tetapi tidak hanya memperhitungkan “jumlah” inbound dan outbound link. Pendekatan yang digunakan adalah sebuah halaman akan diangap penting jika halaman lain memiliki link ke halaman tersebut. Sebuah halaman juga akan menjadi semakin penting jika halaman lain yang memiliki rangking (pagerank) tinggi mengacu ke halaman tersebut.

Dengan pendekatan yang digunakan PageRank, proses terjadi secara rekursif dimana sebuah rangking akan ditentukan oleh rangking dari halaman web yang rangkingnya ditentukan oleh rangking halaman web lain yang memiliki link ke halaman tersebut. Proses ini berarti suatu proses yang berulang (rekursif). Di dunia maya, ada jutaan bahkan milyaran halaman web. Oleh karena itu sebuah rangking halaman web ditentukan dari struktur link dari keseluruhan halaman web yang ada di dunia maya. Sebuah proses yang sangat besar dan komplek. (Wikipedia)
Perhitungan PageRank didasarkan atas algoritma Google yang cukup rumit (lihat cara perhitungannya disini), namun pada dasarnya PageRank sebuah website atau Blog tergantung dari jumlah link yang masuk (Internal Link) dan link yang keluar (External Link) jika anda ingin melihat seberapa link yang masuk atau link yang keluar pada blog anda silahkan lihat pada Webmaster Tools blog anda.

Semoga bermanfaat.



Share/Save/Bookmark
Bookmark and Share

Be the first to comment

Post a Comment

Please leave your comment. SPAM COMMENT WILL BE REJECTED!

  ©Template Blogger Elegance by Dicas Blogger. Supporting Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia

TOPO