10/31/09

Mengembalikan Jati Diri Bangsa Semut

Mengembalikan Jati Diri Bangsa Semut - Dalam sebuah keluarga terdapat seorang pemimpin, begitu juga dalam kehidupan berbangsa dan bernegara tentu dipimpin oleh seorang pimpinan negara. Kalau semua ingin jadi pemimpin dalam sebuah pemerintahan bagaimana jadinya nanti. Kita patut melihat sebuah contoh kehidupan yang ditunjukan oleh Semut. Seperti video amatiran yang sengaja saya masukan di YouTube agar kita sadar akan hal itu. Dalam kelangsungan hidupnya semut selalu bahu membahu bergotong royong dan bekerja sama dalam mencari makanan. "Beban yang berat akan terasa ringan apabila dipikul bersama". Simaklah video yang berjudul Mengembalikan Jati Diri Bangsa yang dibawakan oleh semut di bawah ini.

Video (Mhn Maaf !!! Video nya blm Upload, berat banget error terus, ntar kalo udah langsung sy pasang)

Upacara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia telah dilaksanakan di Istana Negara pada tanggal 20 Oktober 2009 lalu, sehingga dengan demikian bangsa Indonesia telah memiliki seorang sosok pemimpin yang akan membawa bangsa ini ke arah yang lebih baik sesuai Visi dan Misi Presiden terpilih. Sebuah Visi dan Misi yang tentunya diharapkan bisa memberikan dampak yang baik dan signifikan terhadap kemajuan dan pembangunan bangsa serta dapat membawa perubahan kehidupan perekonomian untuk mencapai kemakmuran bangsa Indonesia dalam kurun waktu lima tahun ke depan periode 2005 - 2009.

Bangsa Indonesia telah memilih seorang pemimpin dengan hasil perolehan suara terbanyak dalam Pilpres 2009. Sebagai warga negara yang taat terhadap peraturan perundangan, seharusnya dapat menerima keputusan tersebut dengan lapang dada. Kalau dulu pada saat Pilpres 2009 tidak merasa memilihnya, maka mau tidak mau dan atas rasa kesadaran harus rela menerima bahwa Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia terpilih adalah Bapak Drs. H. Susilo Bambang Yudhoyono dan Bapak Boediono. Ya, sudahlah terima saja, simak dan amati serta ikuti saja atau kalau memiliki wewenang boleh mengawasi jalannya pemerintahan lima tahun ke depan. Tunjukan rasa tanggung jawab bela negara, tunjukan jati diri bangsa mu, mari kita tunjukan jati diri kita.

Makna video Mengembalikan Jati Diri Bangsa Semut

Seperti dalam kehidupan semut yang diibaratkan sebuah pemerintahan atau kerajaan, mereka dipimpin oleh seorang Ratu. Semua rakyatnya patuh terhadap pemimpinnya yaitu sang Ratu. Mereka mempunyai tugas masing-masing dalam bekerja demi kelangsungan hidupnya, dan mereka melaksanakan tugasnya dengan baik. Ada pekerja, ada rakyat dan ada pemerintahan. Semuanya memiliki tugas masing-masing yang harus dilaksanakan. Sebagai rakyat semut mereka dapat menunjukan jati diri bangsa semut. Kita sebagai manusia, kenapa tidak bisa menunjukan jati diri bangsa kita. Maka dari itu marilah kita bersama Mengembalikan Jati Diri Bangsa kita yang hampir tidak nampak lagi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Semut saja bisa mengembalikan jati diri bangsa semut, kenapa kita tidak? Saya jadi teringat kembali pada sebuah lagu yang berjudul "Semut Hitam" yang dibawakan oleh Rocker Ahmad Albar dan sebagian liriknya yang saya ingat seperti ini :

Semut-semut hitam yang berjalan
Melintasi segala rintangan
Satu semboyan di dalam tujuan
Cari makan lalu pulang

Yok Ikut langkah yang terdepan
Yok Ikut ke kiri ke kanan

Semut-semut seirama
Semut-semut yang senada

Nyanyikan hymne bersama
Makan ! Makan ! Makan !

Semut-semut bagai sisa-sisa
Toleransi peradaban dunia
Sementara yang katanya manusia
Makhluk paling bijaksana
Oh Halalkan segala cara
Oh Menipu soal biasa

Semut-semut menyaksikan
Semut-semut mendengarkan
Teriakan jerit makian
Gila ! Gila ! Gila !
Gila kali yah, siapa yang gila semut?


Share/Save/Bookmark
Bookmark and Share

2 Comments:

Khai said...

aku ada beberapa koleksi blog edu pr tinggi sob..
mau??
link dulu di sidebar =))

Risma2006 said...

Ok Thanks

Post a Comment

Please leave your comment. SPAM COMMENT WILL BE REJECTED!

  ©Template Blogger Elegance by Dicas Blogger. Supporting Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia

TOPO