Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

1/14/10

Pemborong Kontes SEO

Mungkin saya bisa dibilang sebagai Pemborong Kontes SEO, kenapa? Karena semua kontes seo yang ada saya Borong dan saya coba ikuti (Dasar Pemborong Kontes SEO). Gak apalah, mungpung gak ada peraturan yang melarang. Berawal dari kontes SEO Stop Dreaming Start Action oleh Mr. Joko Susilo yang mulai meramaikan kembali kancah per-SEO-an di Indonesia sampai kepada Festival Museum Nusantara dan bahkan Astaga.com Lifestyle On The Net. Sebagai Blogger yang ingin menjajal sejauh mana kemampuan SEO, saya mulai membuat sebuah artikel dengan judul Mengembalikan Jati Diri Bangsa dan akhirnya saya daftarkan di BeritaJitu.com sebagai penyelenggara kontes SEO tersebut. Tetapi disana saya hanya mendapatkan peringkat 11 dan masih belum mencapai kriteria untuk dikategorikan sebagai pemenang. Mana nih hadiahnya untuk juara 1 dan 2 yang pernah saya hubungi katanya sampai saat ini belum menerimanya dari BeritaJitu. Kasihan tuh sudah nungguin lama. Mana janjimu?

Begitupun pada kontes SEO Stop Dreaming Start Action peringkat blog RISMA2006 INSIDE hanya berada di peringkat 500 besar dari sekitar 5.000.000 hasil pencarian website Google. Setelah gagal dalam kontes SEO sebelumnya, saya mulai bersemangat lagi saat ada kontes SEO Astaga.com Lifestyle On The Net namun pada saat awal dibuka kontes saya hanya membuat sebuah artikel berita mengenai kontes tersebut dan katanya artikel itu tidak dapat dikategorikan untuk peserta kontes. Akhirnya vacum sampai sehitar satu bulanan, tetapi pada saat itu ada lagi sebuah kontes SEO Festival Museum Nusantara yang waktunya hampir bersamaan, lalu saya coba untuk ikutan. Tetapi kedua artikel tersebut belum sempat mendapatkan optimasi, karena saya terlalu sibuk dengan pekerjaan di kantor.

Dan akhirnya pada awal tahun 2010, saya coba untuk kembali exsist dengan melakukan berbagai optimasi untuk Astaga.com Lifestyle On The Net. Walau sudah ketinggalan sekitar sebulanan untuk melakukan optimasi tetapi saya tetap coba untuk bersaing dengan website kompetitor yang sejak awal sudah bertengger di SERPs Google.co.id. Begitupun pada artikel Festival Museum Nusantara saya lakukan hal yang sama. Ketiga kontes tersebut saya kategorikan kedalam tiga kontes SEO terbesar.

Oke deh berikut ini data-data kontes SEO di Indonesia yang diselenggarakan setelah kontes SEO Stop Dreaming Start Action.

Stop Dreaming Start Action
Penyelenggara: Joko Susilo, ST
Waktu: 20 Juni 2009 - 15 September 2009 jam 9.00 WIB
Tema Tulisan: “Komitmen Stop Dreaming Start Action untuk masa depan yang lebih baik”
Total Hadial: 25 Juta

Blog SEO Contest 2009 Kerja keras Adalah Eneri Kita
Penyelenggara: PT. Pertamina (Persero)
Waktu : 12 Oktober 2009 - 5 Januari 2010
Total Hadial : Tidak disebut
Juara I satu unit sepeda motor plus Souvenir dan Piagam Perhargaan
Juara II satu unit Notebook plus Souvenir Pertamina dan Piagam Penghargaan
Juara III satu unit Blackberry plus Souvenir Pertamina dan Piagam Penghargaan

Mengembalikan Jati Diri Bangsa
Penyelenggara: Joko Susilo, ST
Waktu: 11 Juli 2009 - 11 Desember 2009 (Ditunda jadi 21 Desember 2009 jam 11.00 WIB)
Tema Tulisan: “Ayo kita MENGEMBALIKAN JATI DIRI BANGSA”.
Total Hadial: 27,5 Juta Rupiah

Festival Museum Nusantara
Penyelenggara: www.kemuseumyuk.com
Waktu: 21 Desember 2009 - 31 Maret 2010 jam 11.00 WIB
Total Hadial: Rp 3,5 Juta Rupiah

Astaga.com Lifestyle On The Net
Penyelenggara: Astaga!com
Waktu: 30 November 2009 - 3 Maret 2010
Total Hadial: 30 Juta Rupiah

Ngobrol Seputar Bisnis Online
Penyelenggara: http://mashengky.com
Waktu: 15 November 2009 - 31 Desember 2009
Total Hadial: 1,5 Juta Rupiah

Mbah Gendeng
Penyelenggara : www.MbahGendeng.com
Waktu: Tidak disebut - 21 januari 2010 tepat pukul 00.00
Total Hadial: 1 Juta an Rupuah.

nowGoogle SEO Challenge - nowGoogle.com adalah Multiple Search Engine Popular
Penyelenggara: nowGoogle.com Kombes.com
Waktu: 15 Januari 2010 - 15 Maret 2010
Total Hadial: Ditaksir 10 Juta an Rupiah
Lihat saja di http://id.nowgoogle.com/event

Adapun kontes SEO lainnya yang saya kategorikan sebagai kontes seo kecil-kecilan seperti Ngobrol seputar bisnis online dan teman sebayanya Mbah Gendeng. Kenapa begitu, karena kalau melihat dari hadiah yang diberikan untuk pemenang nilainya terbilang kecil-kecilan lah. Makanya disebut kontes SEO kecil-kecilan, kan Mas Hengky sendiri yang bilang.

Terlepas dari semua itu, tertarik atau tidaknya blogger untuk mengikuti salah satu atau semua kontes seo tersebut, yang jelas tidak pernah ada aturan yang melarang, tapi saya hanya bilang dalam hati Pemborong Kontes SEO kau (termasuk gue). Sebenarnya, apakah Kontes SEO bertentangan dengan TOS Google atau Blogger COntent Policy? Akan dibahas dalam artikel berikutnya.



Share/Save/Bookmark
Bookmark and Share

5 Comments:

Blloger Gadoengan said...

wah moga sukses ya mas kontesnya, oh iya link kontes mu yang astaga,, udah ku pasang di sidebar bagian LINK mas . . . ;) silahkan di check mas :)

risma2006 said...

@Blogger Gadoengan alias Blogger Nekad alias Ady

Thanks ya Dy, atas support km. aku nanti link back ke mana dy?

risma2006 said...

Wah, kayaknya ada yang kelewatan tuh, Kontes SEO Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang. Oke detailnya entar di edit dalam comment atau post aja yah.

Pemborong Seo said...

pemborong seo nih mas, mantab jangan lupa rajin kasih vitamin A

risma2006 said...

@Pemborong SEO alias Gome Komputer

Ya begitulah, thanks ya Gome.

Post a Comment

Please leave your comment. SPAM COMMENT WILL BE REJECTED!

  ©Template Blogger Elegance by Dicas Blogger. Supporting Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia

TOPO