12/21/09

Ayo Kita Ngobrol Seputar Bisnis Online

Berhubung artikel kali ini tentang Ngobrol Seputar Bisnis Online, so bagi anda yang sudah terbiasa dengan bisnis online lebih baik jangan dilanjutkan membacanya dan tinggalkan saja blog ini untuk cari topik yang menurut anda lebih menarik dan lebih syur. Karena percuma saja kalau anda teruskan membaca kalau ilmu anda di bidang Bisnis Online lebih "NGLOTOK" dari aku, malah takutnya nanti diketawain lagi. Oke, sobat tips berikut ini atau lebih tepatnya sekedar sharing dan "ngobrol seputar bisnis online" yang selama ini sering dibicarakan di internet.

Mungkin sebagian sobat pernah dengan dan bahkan sering mendengar istilah bisnis dalam dunia usaha. Bisnis berasal dari bahasa inggris "Business" kalau menurut kamus terjemahan Google artinya bisa perusahaan, urusan, perkara, kewajiban, tugas, usaha atau bisnis. Jadi Bisnis Online atau Online Business dapat diartikan sebuah urusan atau perkara atau usaha yang dilakukan secara online dan real time melalui jaringan internet. Jaringan internet itu apa, weh ...kalau gak tahu jaringan internet ya udah buntu aja. Gak usah dilanjutkan deh bacanya.


Dalam pandangan aku, cara kerja Bisnis Online itu dapat dicontohkan seperti ini. Misalnya anda punya sebuah usaha jual beli batu akik warisan dari si Mbah. Berhubung usahanya si Mbah dulu masih menggunakan cara konvensional (jualan di pasar kali deres nama kiosnya "Kios Batu Akik Si Mbah Gendeng") dan pendapatannya pun hanya bisa untuk mencukupi kebutuhan sehari-harinya si Mbah aja. Nah, berhubung anda ingin meningkatkan pangsa pasar batu akik anda ke seluruh jagat raya (Gak hanya di pasar kali deres), lalu anda punya solusi dengan membuat sebuah blog gratisan (Di Blogspot, ato di WP) untuk memperkenalkan produk batu akik anda di internet secara online.

Dalam blog gratisan tersebut anda beri judul "Kios Batu Akik Si Mbah Gendeng" dengan Site Description Kios Batu Akik Si Mbah Gendeng menjual berbagai Batu Akik peninggalan keturunan Mbah Gendeng dipercaya dapat mendatangankan keuntungan dsb. Anda jelaskan mengenai profil Kios batu Akik Anda dengan sedemikian rupa sehingga pengunjung akan tertarik untuk membelinya. Dalam blog gratisan tersebut anda tambahkan berbagai gambar batu akik lengkap beserta penjelasan dan khasiatnya. Jangan lupa sertakan pula cara pembayaran dan pengirimannya. Pembayaran bisa melalui Paypal (kalo mau PayPal verified tanya aja sama Mas Hengky, gimana caranya) atau rekening Bank lokal dan sejenisnya. Untuk pengiriman batu akiknya bisa dilakukan dengan jasa dari FedEx atau perusahaan jasa pengiriman lokal dan sejenisnya. Bangunlah kepercayaan dengan customer kios batu akik si mbah anda, sehingga calon pembeli akan selalu tertarik untuk membeli batu akik dari kios anda. Promosikan blog anda, promosikan pula produk yang anda tawarkan melalui situs iklan baris gratisan atau kalau udah balik modal, ya pake situs iklan baris yang berbayar lah. Cari iklan barisnya dimana BOS? Cari aja di Google, banyak kallee.

Nah, bayangannya seperti itu kira-kira. Ya, namanya juga Ngobrol Seputar Bisnis Online ya pembicaraannya gak jauh dari bisnis online. Biar ngobrolnya enak dan supaya mudah ditangkap (bukan ditangkap HANSIP lho) So aku ambil contoh seperti di atas. Oke, deh berhubung udah jam setengah satu dan juga mata udah gak bisa diajak kompromi jadi "Ngobrol Seputar Bisnis Online" nya aku udahin sampai disini dulu yah. Moga aja ada sambungannya, ntar deh kalo aku lagi semangat untuk ngobrol, kita Ngobrol Seputar Bisnis Online lagi ya.



Share/Save/Bookmark
Bookmark and Share

2 Comments:

Risma2006 said...

Yo kita ngobrol seputar bisnis online yo!

apriansah said...

Nice postingan

Post a Comment

Please leave your comment. SPAM COMMENT WILL BE REJECTED!

  ©Template Blogger Elegance by Dicas Blogger. Supporting Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia

TOPO